Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Ini Pesan Ketua KPU Sultra

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Pelataran Kantor KPU Sultra, Sabtu (01/06/2024).

Upacara memperingati hari lahir Pancasila diikuti seluruh Komisioner dan Staf Sekretariat KPU Sultra dan Kota Kendari serta beberapa perwakilan dari KPU Kabupaten/Kota. Ketua KPU Sultra, Asril bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini.

Ketua KPU Sultra Asril mengatakan, Hari Lahir Pancasila memiliki makna historis yang sangat penting, karena merupakan titik awal pembentukan jati diri bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat.

“Dalam konteks sosial dan kebangsaan, Hari Lahir Pancasila menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” kata Asril.

“Peringatan ini menjadi momentum untuk merefleksikan sejauh mana bangsa Indonesia telah menerapkan nilai-nilai tersebut dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam menjaga persatuan, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan keadilan sosial,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img