Pemuda Maperaha Himbau Masyarakat Berhati Hati Lewati Jembatan Remba Nihi-Maperaha

MUNA BARAT, WAJAH SULTRA, COM– Pemuda Desa Maperaha menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melintasi jembatan penghubung antara Desa Nihi dan Desa Maperaha, Kecamatan Sawerigadi, Muna Barat agar tetap berhati-hati dan mawas diri.

Sebab beberapa kejadian dan kecelakaan yang memakan korban sering terjadi, ketika melewati jembatan tersebut.

Pemuda Desa Maperaha, Rasmin Jaya mengatakan banyaknya korban jiwa dan kecelakaan yang sering terjadi harus menjadi perhatian pemerintah setempat.

“Pemerintah sudah harus mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi dan meminimalisir agar tidak terjadi kejadian yang serupa, misalnya beberapa hari kemarin tanggal 13 April 2024, salah satu pemuda warga Desa Nihi, Maulid terjatuh dan terbawah arus sungai hingga 6 jam pencarian dari jam 02.00 sampai 08.00 Wita, korban baru ditemukan oleh keluarga dan warga desa,” Ujarnya pada 14 April 2024 di Muna Barat.

Tak hanya itu, beberapa kejadian lalu juga salah satu pengendara motor sampai terjatuh di bawa jembatan sehingga masalah demikian harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah setempat, begitupun masyarakat tak bisa mengabaikan keselamatan ketika berkendara di siang ataupun di malam hari.

Ia juga menegaskan, agar pemerintah  membangun pagar penghalang di sekitar jembatan tersebut apa lagi kondisinya cukup gelap ketika di malam hari.

Mantan Ketua Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM), Rasmin Jaya cukup prihatin dengan kondisi tersebut, apa lagi menurut informasi yang di himpun sudah 4 kali jembatan Remba  ada korban kecelakaan yang menghubungkan Desa Nihi dan Desa Maperaha.

Ia mengingatkan agar pemerintah tidak mengabaikan keselamatan warganya, apa lagi pengguna roda dua maupun roda empat, harus tetap berhati-hati.

Terakhir ia menyampaikan, agar jembatan 2 jalur  penghubung antar Desa tersebut juga segera difungsikan, apalah gunanya kita memiliki sarana dan infrastruktur dasar untuk kelancaran aktivitas masyarakat jika tidak di fungsikan dengan baik

“Ini kan kesannya hanya menghabiskan saja anggaran, terapi sudah beberapa tahun terakhir ini tidak perlu di lalui jembatan tersebut, ini harus menjadi perhatian serius,” tegasnya. (Rasmin Jaya)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img