PDIP Sultra Target Dua Kursi di DPR RI dan Sembilan Kursi di DPRD Sultra

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Rapat Koordinasi Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi momentum untuk mewujudkan partai yang berlambang moncong putih kembali berjaya secara nasional dan menang  di bumi Anoa.

Dalam Rakorda PDIP dihadiri Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Jarot Saeful Hidayat bersama Wirianti Sukamdani di Salah satu Hotel di Kendari, Senin, 16 Mei 2022.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra, Lukman Abunawas menegaskan bahwa pihaknya menargetkan memenangkan partai besutan Megawati Sukarno Putri dalam hajatan Pemilu 2024 mendatang. “Pemilu 2024 akan menjadi momentum bagi PDIP Sultra untuk memenangkan Pemilu untuk kali ketiganya secara nasional dan juga menang di Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Selain itu Wakil Gubernur Sultra itu juga menyampaikan target DPD PDIP Sultra dalam perolehan kursi di DPR RI, DPRD Sultra dan DPRD Kabupaten Kota se Sultra. “PDIP Menargetkan dua kursi di DPR RI, 9 Kursi di DPRD Sultra dan masing masing satu fraksi di seluruh DPRD Kabupaten Kota se Sulta,” paparnya.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu mengaku, optimisme mendulang kemenangan dan meraih kursi di parlemen itu setelah seluruh potensi perolehan kursi telah dipetakkan di enam daerah pemilihan. Untuk DPR RI dari satu kursi bakal ditargetkan dua kursi dari Dapil Sultra itu sesuai dengan kewilayahan, seperti di Sultra kepulauan dan daratan.

Begitu juga dengan potensi perolehan kursi di DPRD Sultra. Dari enam dapil, potensi perolehan kursi itu bisa diraih wilayah Buton raya, Kolaka raya, Konawe Selatan – Bombana, Kota Kendari dan Konawe, Konawe Utara serta Konawe Kepulauan. “Kami dari PDIP Sultra Optimis, bila perolehan kursi di DPR RI dan DPRD Sultra dapat terwujud di Pemilu 2024 mendatang. Begitu juga dengan meraih satu fraksi di 17 DPRD se Sultra dengan kesolidan dan militansi kader PDIP,” urainya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP PDIP, Wirianti Sukamdani saat membuka Rakorda PDIP Sultra menegaskan, PDIP secara nasional akan bekerja keras dan berjuang untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang untuk kali ketiganya secara berturut-turut. Untuk itu seluruh kader PDIP di Sultra untuk tetap solid dan bekerja keras dalam rangka memenangkan setiap hajatan. “Kami minta kepada seluruh pengurus dan kader PDIP di Sultra untuk bahu membahu dan bekerja keras untuk memenuhi target tersebut. Merdeka,” tutupnya. ( Andri/hen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img