Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Ajak Awak Media dan Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

MAKASSAR, WAJAH SULTRA, COM– Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, SIP  bersilaturahmi dengan awak media, mahasiswa dan tokoh pemuda se-Kota Makassar, di Baruga M. Jusuf Lapangan Golf Lontara Makodam XIV/Hasanuddin, Jumat (12/01/2024).

Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, SIP menggelar kegiatan ini untuk memperkenalkan sekaligus mendekatkan diri dan pejabat utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin dengan berbagai elemen masyarakat.

Pangdam Bobby pun menghadirkan dan memperkenalkan seluruh pejabat utama Kodam XIV/Hasanuddin seperti Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, Ketua Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Kodam Brigjen TNI Tri Saktiyono, serta para Asisten Kasdam dan Kabalakdam XIV/Hasanuddin.

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri pengurus PWI Sulsel, yakni Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Suwardi Thahir, pengurus organisasi pers dan puluhan wartawan berasal dari berbagai media, baik media cetak, online, elektronik, maupun pewarta foto.

Juga hadir pengurus organisasi kemahasiswaan yang ada di Makassar, seperti HMI, IMM, dan lain-lain. Hadir pula pengurus berbagai Ormas.

Pangdam dalam sambutannya penyampaikan tujuan pertemuan iuntuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Pangdam XIV/Hasanuddin serta harapannya mengenai terciptanya Pemilu 2024 yang damai.

“Apa tujuan kita berkumpul di sini, adalah pemperkenalkan diri saya. Kedua, ada harapan dari saya terkait apa yang sedang berlangsung saat ini, yaitu Pemilu,” ujar Pangdam Mayjen TNI Bobby.

Pangdam mengingatkan bahwa meskipun pilihan berbeda, tetapi persatuan harus lebih diutamakan.

Sebab, apapun hasilnya kita adalah Indonesia, kita adalah Sulawesi yang ada di sini.

“Yang paling penting dibuat suasananya lebih damai, sejuk, tenang, orang tidak takut, orang tidak merasa mencekam dengan situasi yang ada saat pergi mencoblos,” ujar mantan Dansecapa AD itu.

Pangdam menegaskan bahwa untuk menciptakan suasana yang damai dalam pelaksanaan Pemilu 2024, pihaknya tidak dapat berbuat sendiri. Butuh dukungan dari berbagai pihak.

“Untuk menciptakan keadaan yang damai dan sejuk, tidak mungkin saya berjalan sendiri. Saya membutuhkan support dari teman-teman semua dari berbagai elemen yang ada di sini. Kita bisa bekerja sama dalam menciptakan suasana yang kondusif,” tandas Pangdam.

Sementara Suwardi Thahir yang mewakili wartawan dan organisasi media mengajak para insan pers maupun organisasi media untuk bersama aparat membuat situasi kondusif.

“Mari teman-teman wartawan kita mendukung Pemilu Damai dengan pemberitaan yang baik dan adem,” kata Suwardi Thahir.

Suwardi yang akrab disapa ST juga berharap teman-teman media tidak memproduksi hoaks dan tetap menjaga kode etik dalam peliputan

Tak Sungkan-Sungkan

Kepada seluruh hadirin, Pangdam  meminta dukungan baik mahasiswa, Ormas, PWI, media, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Saya tidak sungkan-sungkan untuk mengajak bagaimana bekerja sama untuk menciptakan kedamaian selama proses (Pemilu) yang sedang berlangsung maupun sesudahnya,” kata Pangdam.

Mantan Pangdivif 1/Kostrad itu berharap agar pada hari pencoblosan Pemilu 2024 tercipta suasana yang penuh kasih sayang, karena hari pencoblosan bertepatan dengan peringatan hari kasih sayang.

“Hari pencoblosan itu kan bertepatan dengan hari kasih sayang, semoga Pemilu sesuai dengan peringatan itu, penuh kasih sayang,” ujar Mayjen TNI Bobby.

Suasana damai dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu maupun sesudahnya, harap Pangdam, dapat tercipta di seluruh wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yang meliputi tiga provinsi, yakni Sulsel, Sultra, dan Sulbar.

Pertemuan silaturahmi ini mengangkat tema, “Satukan Tekad Menuju Pemilu Damai, bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Awak Media, Mahasiswa dan Tokoh Pemuda se-Kota Makassar”. (**)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img