• Nur Endang Abbas : Berharap Gubernur Sultra Mengundang Gubernur se Indonesia hadir di HPN Kendari

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Hari Pers Nasional (HPN) kali ini akan diselenggarakan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada, 5 – 10 Februari 2022.

Dan penyelenggaraan tersebut dipersiapkan dengan matang oleh Pemprov dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra selaku penyelenggara.

Untuk kesiapan tersebut, segala kegiatan yang akan dilaksanakan dalam HPN dipersiapkan dengan teliti dan sempurna, sehingga sukses penyelenggaraan dapat tercipta dan membawa nama baik Sultra sebagai penyelenggara terbaik.

Sekretaris Provinsi Sultra Hj. Nur Endang Abbas didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Asrun Lio, Kepala Dinas Kominfo, Ridwan Badala dan sejumlah kepala OPD bersama Ketua PWI Sultra, Sarjono dan jajaran pengurus serta panitia HPN melakukan pertemuan dan rapat bersama untuk membahas kesiapan HPN yang rencananya dihadiri Presiden RI H Joko Widodo bersama sejumlah Menteri dan Duta Besar serta perwakilan wartawan se-Indonesia.

Nur Endang menyampaikan bahwa HPN yang akan dilaksanakan di Kota Kendari akan menjadi hajatan nasional bersejarah bagi Pemerintah, PWI dan seluruh masyarakat. “Karena itu kegiatan tersebut harus terselenggara dengan sebaik mungkin dan sukses. Peserta datang dengan senyum dan pulang ke daerah masing-masing dengan tertawa bahagia,” ungkapnya, Minggi, (09/01).

Menurut Nur Endang, dari rundown HPN yang akan dilaksanakan di Kendari tersebut terdapat sejumlah kegiatan sebelum acara puncak pada hari H HPN tanggal 9 Febuari 2022. Diantaranya, seminar seminar nasional, penghargaan, penganugerahan, Rakernas, pameran hingga rencana penanaman mangrove dan pelepasliaran hewan jenis rusa dan anoa di Rawa Aopa Watu Mohai. “Dan itu semua, harus disiapkan secara matang dan seluruh panitia untuk bekerja keras dalam persiapannya,” ucapnya.

“Sejak saat ini, semua yang terlibat untuk bekerja keras dan bahu membahu bersama Pemprov dan PWI untuk menyiapkannya. Mulai dari rencana penyambutan, penempatan tamu di hotel hingga pengantaran di area area spot, hiburan, budaya dan wisata untuk dipersiapankan secara matang dan saling berkoordinasi satu sama lainnya,” sambungnya.

Mantan Kepala BKD Sultra ini menambahkan, Pemprov Sultra sudah pengalaman dengan kegiatan nasional. Karena itu HPN ini harus disukseskan dan ada kesan mendalam yang positif dari seluruh peserta HPN yang hadir di Kendari. “Pertemuan seperti ini akan kita seringkan dan menghadirkan seluruh OPD lingkup Pemprov Sultra. Termasuk melaporkannya setiap progres kepada bapak Gubernur Sultra,” paparnya.

Sementara itu Ketua PWI Sultra Sarjono menyampaikan bahwa progres pelaksanaan HPN di Sultra terus dipersiapkan. Mulai dari kepanitian, tempat tempat pelaksanaan kegiatan dan akomodasi peserta sudah terscedule bersama panitia HPN Pusat.

Selain itu koordinasi dengan semua pihak juga terus dilakukan untuk kesiapan dan kesuksesannya. “Terkait undangan untuk hari H HPN yang rencananya dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sultra pada tanggal 9 Februari 2022 mendatang akan dilayangkan oleh Panitia HPN Pusat. Kami juga berharap Gubernur Sultra untuk mengundang para Gubernur se Indonesia untuk hadir di puncak acara,” tutupnya. (p2/c/hen)

 

 

Ketgam: Sekda Sultra, Hj. Nur Endang Abbas Saat Memimpin Rapat dengan OPD dan PWI Sultra. Foto Kadamu/Sultra Pos

 

 

spot_img
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKINI