Najib Husain: Selain Gerindra, Andi Sumangerukka Harus Bangun Komunikasi dengan Partai Lain

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka dinilai berpotensi memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024 mendatang.

Pasalnya, Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) itu saat ini terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada masyarakat di seluruh wilayah Sultra.

Diketahui, sosialisasi yang dilakukan mantan Pangdam Hasanuddin itu melalui berbagai cara, yakni pemasangan baliho dan menggunakan pendekatan kelompok anak muda untuk memperkenalkan Andi Sumangerukka.

Menurut pengamat politik dari Universitas Haluoleo, Najib Husain mengatakan, Andi Sumangerukka berpotensi memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu, namun saat ini tantangan mantan Danrem 143 Haluoleo itu adalah meyakinkan pemilih bahwa dia layak jadi pemimpin daerah.

Selain, apa yang sudah dilakukan saat ini harus dipertahankan dan tak lupa harus terus dievaluasi secara berkala. “Pak Andi Sumangerukka tidak hanya melakukan itu dalam kurun waktu tertentu saja akan tetapi ia harus terus melakukan evaluasi terhadap gerakan-gerakan yang dilakukan dan sering turun ke lapangan. Agar, suara-suara pemilih tetap stabil, kenapa saya katakan stabil, karena Pemilihan Gubernur nanti di 2024 masih panjang selang waktunya. Sehingga, suara yang ada sekarang ini harus terus dijaga,” ucapnya, Senin, (06/09).

Di beberapa kesempat, Andi Sumangerukka menegaskan akan maju sebagai 01 Sultra atau calon gubernur bukan sebagai wakil.

Terkait hal itu, Najib mengatakan potensi ASR berada di posisi 01 ataupun 02 di pilgub mendatang tergantung bagaimana komunikasi yang dibangun oleh Andi Sumangerukka dengan partai politik yang ada.

Jika kemudian Andi Sumangerukka bisa meyakinkan partai politik lain, maka peluang untuk menduduki 01 akan lebih besar dibanding jika dia tidak melakukan komunikasi dengan partai politik yang ada. “Saya katakan, apa yang dilakukan Andi Sumangerukka hari ini tidak hanya membangun komunikasi dengan partai Gerindra saja, tetapi ia juga harus melakukan komunikasi dengan partai politik yang lain. Karena, semua partai yang ada pasti akan melakukan koalisi,” tutupnya. (p2/c/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img