Musim Kemarau Ekstrim, Bupati Konsel Siapkan Bantuan Sosial

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak akibat musim kemarau ekstrim, Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga siapkan bantuan sosial.

Adapun bantuan sosial yang disiapkan adalah menyiapkan pasar murah di 25 Kecamatan, termasuk penyediaan air bersih untuk warga. “Untuk bantuan sosial dan pasar murah, pekan depan sudah bisa dilaksanakan. Begitu juga dengan pendistribusian air bersih untuk masyarakat,” beber Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, Sabtu, (7/10).

Tak hanya itu, Bupati dua periode itu juga meminta kepada pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk memastikan ketersediaan pangan. “Ini semua adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, politikus Golkar itu meminta masyarakat agar lebih hati-hati terkait kebakaran hutan, lahan dan pemukiman. “Saat ini, jangankan sengaja dibakar, membuang pntung rokok yang masih menyalah bisa menimbulkan kebakaran dengan kondisi panas seperti ini,” paparnya.

Atas dasar itu, selaku pemerintah ia¬† mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati hati dan waspada atas mesim panas belakangan. “Semua harus waspada, agar tidak terjadi hal-hal berakibat fatal,” tandas Surunuddin. (Andri/hen)

BalasTeruskan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img