Muna Raih WTP Lima Kali Berturut-Turut

MUNA,WAJAHSULTRA.COM– 

Pemkab Muna kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD)  2020.

Pasalnya, penghargaan tertib administrasi pengelolaan keuangan daerah tersebut terus diraih Pemkab Muna sejak Dipimpin Bupati Muna, LM Rusman Emba sejak 2016 lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, perolehan penghargaan tersebut merupakan motivasi untuk birokrasinya agar selalu sinergi dalam rangka mengoptimalkan pembangunan daerah. Bahkan pasangan Wakil Bupati Bachrun Labuta ini berkomitmen untuk terus membenahi tata kelola keuangan. Tentu hal tersebut di butuhkan bimbingan dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Raha Sulistiyono dengan harapan  uang negara yang dikelola daerah dipastikan langsung dinikmati oleh masyarakat dalam bentuk kesejahteraan. “WTP ini bukan babak akhir. Kita harus terus tingkatkan kinerja,” ucapnya saat seremoni penyerahan piagam WTP, Jumat (12/11)

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Raha Sulistiyono mengapresiasi Pemkab Muna karena terus mempertahankan  LKPD sejak 2016-2020. Olehnya itu, dengan raihan WTP itu, Sulistiyono berharap Pemkab Muna terus meningkatkan kualitas perencanaan dan pelaksanaan APBDnya dan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan sesuai rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Ini bentuk konsisten Pemkab Muna dalam menyajikan LKPD dengan transparan dan akuntabel sesuai peraturan pemerintah nomor 71 tahun 2010 tentang standar akuntansi pemerintahan,” pungkasnya. (m1/c/hen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img