Minyak Goreng Langka di Kendari, Warga : Apalah Artinya Sudah Disubsidi, Barangnya Tidak Ada

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Beberapa minggu ini, di Kota Kendari terjadi kelangkaan minyak goring.  Bahkan kekosongan stok Minyak goreng kemasan 1 liter hingga 2 Liter. hal ini berdasarkan pantauan fajar.co.id di Indogrosir Kendari hari ini. Dimana stok minyak goreng yang tersisa tinggal minyak goreng ukuran 200 ml, ukuran 450 ml dan untuk di Hypermart Lippo Plaza stok minyak goreng kosong, Senin (21/2).

Untuk mengecek penyebab kelangkaan stok minyak goreng ini, mewawancarai bagian food Indogrosir Kendari, Iwan Sulistyo yang mengatakan bahwa penyebab kelangkaan stok ini akibat suplai dari Distributor yang tidak maksimal.

“Penyebabnya karena suplai dari distributor memang belum maksimal, dan kelangkaan stok ini sudah terjadi beberapa minggu ini dan yang tersisa ada 7 item, ada yang 450 ml, softnya yang 18 liter. Dan untuk stok minyak goreng ukuran 1 liter hingga 2 liter kosong,”ungkapnya.

Lanjutnya, terkait harga minyak goreng,  kami mengikuti apa yang menjadi arahan dari pemerintah yakni 14 ribu liter.

“Untuk kelangkaan stok ini, kami belum tahu persis sampai kapan akan terjadi, dan sampai saat ini kami koordinasi terus dengan supplier dan distributor untuk sesegera mungkin barangnya untuk disuplai. Stok kami terima dari luar Kota Kendari dari Pulau Jawa yakni PT. Salim dan PT. Bimoli,”pungkasnya.

Sementara itu, salah satu Pedagang yang juga warga Kota Kendari, Hasna yang ditemui di Indogrosir berharap agar stok minyak goreng untuk segera distabilkan oleh pemerintah.

“Yang jelas setelah ada kebijakan subsidi ini, harusnya barangnya harus ada, jangan disubsidi barang tidak ada,”ujarnya.

Lanjutnya, bahwa saat ia melihat pembelian minyak goreng dibatasi bahkan tidak ada, akhirnya kita mau menjual tidak bisa.

“Harapan saya kedepan, supaya agar stok minyak goreng kembali distabilkan semua, karena apalah artinya sudah disubsidi, baru tidak ada barangnya,”pungkasnya.(IMR/hen).

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img