Meriahkan Kemerdekan RI dan Satu Tahun Produksi, PT GKP Gelar Beragam Lomba

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 dan juga merayakan satu tahun melakukan aktifitas produksi, PT Gema Kreasi Perdana (GKP) melaksanakan berbagai lomba.

Adapun lomba yang dilaksanakan yakni sepakbola, bola Voli, bola gotong, balap karung, lomba joget dan lomba lulo variasi. Kegiatan yang berpusat di lapangan sepakbola Rokoroko.

Terlihat pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh GM Eksternal Relation PT GKP, Bambang Murtiyoso, GM Operasional Saman Teja dan jajaran Manajemen Site PT GKP. Hadir juga Camat wawaonii Tenggara yang diwakili Sekretaris camat, Hadrawing dan lima Kepala desa di Rokoroko Raya.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Andiman menyampaikan bahwa kegiatan perayaan HUT RI ke 78 dan sekaligus HUT GKP pertama ini, merupakan kegiatan dengan melibatkan semua pihak, baik dari perusahaan, pihak desa dan masyarakat. “Kegiatan ini merupakan sinergi dari semua pihak, baik eksternal relation dan Humas PT GKP, serta semua Kepala Desa di Rokoroko Raya. Alhamdulillah, melalui sinergi, kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik,” bebernya.

Sementara itu, Camat Wawonii Tenggara yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Hadrawing menyampaikan apresiasi atas inisiasi kegiatan bersama dalam rangka merayakan HUT RI ke 78 dan juga HUT PT GKP yang pertama.

Melalui kegiatan bersama ini, ia berharap kekompakan dan kondusifitas di Rokoroko Raya yang sudah terjalin selama ini, tetap terjaga dengan baik. “Mari terus kita jaga kekompakan dan kerjasama baik ini,” paparnya.

Bambang Murtiyoso, GM eksternal PT GKP menegaskan bahwa kegiatan usaha pertambangan yang dilakukan PT GKP, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Masyarakat. Karenanya, dalam melakukan berbagai kegiatan, manajemen perusahaan selalu mengarahkan untuk selalu membangun sinergitas dengan masyarakat.

Dan hubungan yang dibangun selama ini dengan masyarakat baik di Rokoroko Raya dan juga daerah lainnya di Konkep, merupakan hubungan yang tulus, saling menguatkan demi kemajuan Kabupaten Konawe Kepualauan. “Semua masyarakat ikut terlibat dalam kegiatan ini, baik menjadi partisipan ataupun panitia. Ini sesungguhnya menunjukan bahwa situasi di Rokoroko Raya dan Wawonii baik-baik saja dan inilah gambaran kondisi yang sesungguhnya, tanpa ada rekayasa,” paparnya.

“Inilah yang patut kita syukuri bahwa sinergitas dan kebersamaan yang dibangun selama ini, terus berjalan dengan baik, perekonomian terus bertumbuh dan situasi tetap kondusif,” sambungnya.

Selain itu, GM eksternal PT GKP, Bambang Murtiyoso dalam amanatnya saat memimpin ucapara berpesan kepada seluruh karyawan untuk terus menjaga kekompakan dan kerjasama baik di internal perusahaan maupun menjaga hubungan yang baik dengan Masyarakat sekitar. Kesuksesan, para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan, didasari oleh semangat juang pantang menyerah, kekompakan dan kebersamaan serta memiliki landasan tujuan yang jelas, merebut kemerdekaan, sehingga bangsa Indonesia bisa mandiri dan mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang dimiliki. “Semangat patriotism yang telah dilakukan oleh para pejuang harus terus dijaga oleh kita semua. Jangan sampai kita terkena penjajahan gaya baru,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan kehadiran perusahaan di Pulau Wawonii ini, merupakan wujud dari mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang dianugerahi Tuhan kepada pulau ini, sehingga bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat sebagaimana amanat UUD 1945. “Satu tahun sudah kita berproduksi, kita juga sudah bisa memberikan kontribusi kepada negara, kepada daerah juga masyarakat. Semoga kita bisa terus memberikan kontribusi dan manfaat bagi Masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya. (Andri/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img