Masjid Al-Alam Menjadi Tempat Pembukaan Munas KADIN

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan digelar di kota Kendari Sulawesi Tenggara tepatnya di Masjid Al-Alam. Dan akan dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa pekan mendatang.

Rencana Munas yang akan digelar di Kota Kendari pada tanggal 30-2 Juli sudah final. ” Tadi siang pengurus kadin Sultra dan Pusat melakukan finalisasi persiapan di lapangan, pembukaan Munas tanggal 30 Juli yang akan akan dihadiri Presiden,” ujar La Ode Rahmat Apity Selaku Koordinator Media Center Munas Kadin, Rabu (16/06).

Menurut Rahmat, untuk lokasi pembukaan ada 3 alternatif yang ditawarkan yaitu, Hotel Claro, kawasan MTQ dan Area Masjid Al Alam dan rapat tadi telah disepakati  bahwa Pembukaan Munas Kadin akan dilaksanakan di Area masjid Al Alam. “Masukan dari Gubernur Sultra  untuk pembukaan di Area mesjid Al Alam dan Kadin Pusat menyetujui ketika Ketua Kadin Sultra menyampaikan dalam forum dan selanjutnya Kadin Pusat akan berkonsultasi dengan pihak Kepresidenan mengenali lokasi pembukaan,” terang Rahmat Apity.

Gubernur Sultra Ali Mazi mendorong kawasan Al Alam menjadi kawan Wisata Religi. ” Lokasi pembukaan di area Al Alam dipilih oleh Gubernu agar mesjid tersebut menjadi terkenal,” kata Rahmat.

Mengenai desas desus kepindahan Munas ke provinsi lain adalah hoax. “Rapat tadi sudah pembahasan teknis dan Ketum Kadin Pusat berpesan agar teman-teman Kadin Sultra jangan terpengaruh dengan hoax,” pungkasnya. (p3/c/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img