Lahirkan Apriyani Berikutnya, PBSI Sultra Bakal Selenggarakan Pelatda dan Pelatnas

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal melaksanakan pelatihan daerah (Pelatda) dan Pelatihan Nasional (Pelatnas) pada tahun 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua PBSI Sultra, Bariun. Dijelaskannya, dengan diselenggarakan Pelatda dan Pelatnas maka diharapkan Sultra akan melahirkan atlet-atlet yang mumpuni dan bisa mengharumkan daerah.

Di Pelatda mendatang PBSI Sultra bakal mendatangkan pelatih-pelatih bulu tangkis internasional, sehingga diharapkan dapat melahirkan Apriyani-Apriyani berikutnya. Namun, saat ini PBSI Sultra menyiapkan sarana dan prasarana.

Untuk sarana dan prasarana pihaknya meminta Gubernur Sultra, Ali Mazi. “Alhamdulilah direspon baik pak Gubernur. Dan memberikan gedung Apriyani untuk dimanfaatkan atau dikelola dengan baik,” ucap Bariun, Rabu, (22/12).

“Tentu ini merupakan suatu penghargaan yang luar biasa kepada Gubernur dan apresiasi kami atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,” sambung Direktur Pasca Sarjana Unsultra ini.

Selain itu, Bariun menjelaskan dalam waktu dekat ini PBSI akan melaksanakan seleksi nasional ditingkat daerah. “Tanggal 3 Januari 2022 kita sudah menyetor nama-nama atlet hasil seleksi yang akan dilatih di Jakarta,” paparnya.

Dengan demikian, dirinya sangat yakin ke depan PBSI Sultra akan melahirkan Apriyani-Apriyani berikutnya. “In Sha Allah dengan pelatihan tersebut maka Sultra akan melahirkan bibit-bibit pebulutangkis yang mumpuni,” tutupnya. (p2/d/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img