Kota Kendari Dapat Tambahan Jatah JKN-KIS Tahun 2023

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM–Tahun 2023, Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial, menerima usulan 81 ribu calon penerima program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kota Kendari.

Kepala Pusdatin Kemensos RI, Prof Agus Zainal Arifin meminta Pemkot Kendari agar memperhatikan data usulan PBI JKN.

“Pak wali kota tolong dipastikan calon penerima bantuan PBI-JKN bukan ASN, Pendamping Sosial, dan Karyawan berpenghasilan di atas Upah Minimum Kota,” katanya, saat bertemu Pj Wali Kota Kendari, di Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat roadshow kunjungan kerja di Kemensos RI menyampaikan terima kasih kepada Kemensos yang sudah memberikan lampu hijau terhadap usulan Pemkot Kendari.

Kepala Biro Umum Sekretariat Kemendagri RI ini berharap Kemensos bisa mengakomodir seluruh usulan PBI-JKN tahun 2023.

“Mudah-mudahan diakomodir sehingga bisa mewujudkan UHC (Universal Health Coverage) di Kota Kendari. Insya Allah pemerintah akan selalu hadir di tengah permasalahan sosial masyarakat,” ungkap Asmawa.

Lebih lanjut Pj Wali kota Kendari Asmawa Tosepu berharap dengan bertambahnya kuota keikut sertaan JKN – KIS ini tidak ada lagi warga kota Kendari yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan sebab telah menjadi peserta JKN-KIS. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKINI