Komisaris BPD Se Intim Kumpul di Baubau

 

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Lagi Sulawesi Tenggara mendapat kepercayaan dari pemerintah Pusat.  Kali ini didaulat sebagai tuan rumah rapat tahunan Forum Group Diskusi (FGD) dan Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) Wilayah Timur. Forum petemuan berlangsung selama tiga hari mulai 25-27 Januari 2022, di Kota Baubau.

Gubernur Sultra, H.Ali Mazi membuka kegiatan para Komisaris BPD se Indonesia Timur, diantaranya komisaris Bank Sulselbar, komisaris Bank Sultra, komisaris Bank Sulut, komisaris Bank Sulteng, komisaris bank Maluku dan Maluku Utara serta komisaris bank Nusa Tenggara Timur.

 

Mengawali sambutan, Gubernur Sultra, Ali Mazi memberi ucapan selamat kepada La Ode Ahmad Monianse sebagai Plt Walikota Baubau selaku tuan rumah pelaksana.

“Kegiatan ini adalah peristiwa yang sangat luar biasa, karena kendati BPD tidak susah memperoleh nasabah, namun tetap menyelenggarakan kegiatan tahunan. Tentu kita sebagai pemegang saham menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka mendorong dan meningkatkan kinerja perbankan,” katanya.

Ajang ini juga sebagai diskusi dan tukar pikiran dewan komisaris dalam meningkatkan tata kelola dan manajemen risiko kredit. BPD sebagai pengelola sektor keuangan merupakan pilar pembangunan ekonomi daerah dan dapat mendorong peningkatan pendapatan daerah.

“Oleh sebab itu, kegiatan ini juga menjadi sarana saling dukung dan bantu jika ada permasalahan dari BPD maka forum ini dapat dijadikan sarana komunikasi dalam mencari solusi,” katanya.

Dalam konteks Bank Sultra, Ali Mazi menyebut masih banyak memerlukan perhatian dan penguatan modal dari pemegang saham, khususnya pemerintah daerah. Untuk itu, diharapkan Bank Sultra dapat tumbuh dengan sentuhan inovasi dan kreativitas perbankan dan diharapkan seluruh pemegang saham memiliki harapan yang sama dengan dewan komisaris.Sementara itu, Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse pada kesempatan itu mengatakan, multi effect dari kegiatan ini adalah dapat membantu usaha kecil dan mikro dalam pemberian modal usaha.

Tak lupa pula, Plt Wali Kota Baubau mempromosikan objek wisata dan kuliner khas daerah kepada para tamu undangan yang hadir. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img