Ketua PWI Pusat : HPN 2022 di Sultra Bakal Dihadiri Presiden Joko Widodo

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Hari Pers Nasional 2022 yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari saat diwawancarai oleh awak media usai mengukuhkan Pengurus PWI Sultra, Selasa (14/12).”Maka setelah pelantikan ini mereka (pengurus) hanya berkonsentrasi untuk persiapan HPN yang waktunya tinggal satu bulan setengah, saya kira itu,”ujarnya.Lanjutnya, dalam HPN nanti, Insya Allah akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo bersamaan dengan peresmian Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur.

“Dan sangat besar harapan kita, Presiden RI akan datang, karena pengalaman selama ini Presiden selalu datang dalam HPN karena Presiden punya komitmen sangat kuat untuk selalu hadir dalam kegiatan HPN 2022,” tandasnya.

Sementara itu, Sarjono selaku Ketua PWI Sultra dua periode ini juga menjelaskan bahwa momentum HPN itu, akan dihadiri oleh sejumlah Duta-duta besar dari berbagai negara.

“Dan kita berharap kehadiran Duta-duta besar itu dapat dilihat oleh para Kepala-kepala daerah, misalnya yang maju di sumber daya pertanian, pertambangan dan lain-lain untuk membangun sinergi dengan duta besar negara yang akan hadir tersebut yang memiliki nilai yang sama dengan negara kita,” bebernya.

Sambungnya, HPN ini akan menghadirkan ribuan orang bukan hanya insan pers seluruh provinsi di Indonesia, tetapi pengusaha-pengusaha, dan nanti ada agenda forum investasi yang melibatkan Kadin, pengusaha media dan beragam pengusaha.

“Salah satu tujuan momentum HPN adalah mengkampanyekan potensi daerah kita khususnya yang sekarang ini lagi naik, yakni potensi pariwisata,”

“Inilah yang harus disinergikan antara pekerjaan wartawan dengan pemerintah daerah yang mau sama-sama kita Kampanyekan potensi yang ada ini,”pungkasnya.

Untuk diketahui, dari 17 Kabupaten/Kota di Sultra ini punya destinasi wisata andalan, ada Pulau Labengki, Air Panas Wawolesea, Pantai Taipa di Konawe Utara, Pantai Kampa, Air Terjun Tumburano di Konkep, Desa Wisata Namu di Konawe Selatan, Benteng Keraton di Buton, Wisata Maritim di Wakatobi, Seribu Gua di Buton Tengah, dan beberapa daerah lainnya.(ismar/hen).

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img