Ketua Kadin Sultra : Ada Yang Tertarik dengan Aspal Buton

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Gala Dinner dengan sejumlah Duta besar (Dubes) negara-negara Sahabat di salah satu rumah makan di Kota Kendari, Selasa (8/2).

Kegiatan ini dalam rangka berbincang-bincang santai terkait potensi sumber daya yang ada di Provinsi Sultra, dan dihadiri oleh Ketua Kadin Sultra Anton Timbang, Wakil Ketua Kadin Sultra Sastra Alamsyah, dan sejumlah Duta besar negara sahabat.

“Jadi malam ini, pertemuan ini sifatnya santai, kita hanya makan malam dengan beberapa Duta Besar.Kita hanya berdiskusi tentang potensi daerah Sultra yang mungkin mereka bisa melihat mana yang cocok, sehingga mereka juga bisa berinvestasi di Provinsi Sultra, jadi ada beberapa hal yang tadi saya sampaikan, dan rupanya dari beberapa Duta besar ada yang mereka sangat tertarik, terutama mengenai aspal Buton,”ungkapnya.

Lanjutnya, karena aspal Buton ini hanya satu-satunya ada di dunia, hanya ada di Provinsi Sultra.

“Selain aspal itu, ada juga yang mereka ingin khususnya ingin juga mengirimkan produk-produk mereka seperti makanan-makanan halal, yang mereka ingin pasarkan di provinsi Sultra.Dan ini sementara kita diskusikan, dan hasil pertemuan malam ini yang sifatnya hanya santai, tapi menghasilkan peluang-peluang kerjasama,”terangnya.

Lebih lanjut Anton Timbang, Jadi mereka akan meminta kepada saya, untuk membuatkan dalam bentuk proposal dan potensi yang ada.

” Nantinya proposal itu akan diberikan kepada para Duta besar tadi untuk mereka akan diskusikan sama pengusaha dan investor mereka sehingga mereka dapat menindaklanjuti lagi,”pungkasnya.

Untuk kegiatan ini dihadiri oleh 14 Duta Besar (Dubes) negara sahabat yakni dari Republik Ceko, Rusia, Polandia, Seychelles, Taiwan, Malaysia, Inggris, Pakistan, Maroko, Uni Eropa, Rumania, Azerbaijan, Iran, dan Armenia dan diakhiri dengan foto bersama.(IMR/hen).

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img