Kapolda Sultra Buka Turnamen Golf Bhayangkara Cup 2022

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tahun 2022 diperingati dengan berbagai kegiatan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu Turnamen Golf se-Sulawesi Tenggara. Turnamen Golf yang diadakan tahun ini terbilang sangat ramai dari tahun-tahun sebelumnya.

Betapa tidak, total peserta kali ini sebanyak 151 peserta. Ketua PGI (Persatuan Golf Indonesia ) Sulawesi Tenggara Andi Nur Baso SH, saat diwawancarai mengakui, peserta turnamen tahun ini sangat ramai dari tahun-tahun sebelumnya, bahkan dua  tahun terakhir ini kita tidak mengadakan iven Turnamen dikarenakan tingginya Pandemi Covid 19.

Lebih jauh Andi Baso mengatakan, turnamen kali ini terbagi menjadi 4 kelas di antaranya kelas A (kategori atlet) kelas B, kelas C dan Guest untuk kategori Muspida. Menyinggung siapa yang juara, ia mengatakan, keluar sebagai pemenang pada Kelas A yaitu juara 1 atas nama Syafril Tekaka (atlet Kota Kendari) juara 2 atas nama Amrin (atlet Kab. Buton Utara) dan juara 3 atas nama Kisman (atlet Kota Kendari).

Adapun yang keluar sebagai juara 1 pada kelas B yaitu Edi salomo, juara 2 atas nama Anas dan juara 3 atas nama Hamran.

Sementara di kelas C keluar sebagai juara 1 atas nama Samuel toba, juara 2 atas nama Syahril dan juara 3 atas nama Fadi. Sedangkan untuk kelas Guest keluar sebagai juara 1 Yaitu Kapolda Sultra, juara 2 atas nama Heri Tri Maryadi dan juara 2 di raih Wakil Bupati Kolaka.

Sementara untuk peraih, kata Andi Baso Net Terbaik pada Turnamen kali ini diraih Kasi Ops Korem 143 HO. “Dia berhasil mengalahkan 151 peserta pada Turnamen kali ini,”jelasnya.

Disinggung siapa yang keluar sebagai Juara Umum, Andi Baso mengatakan, keluar sebagai juara Umum atau peraih Best Gross Over All dalam Turnmamen Bhayangkara Cup tahun 2022 kali ini adalah Bripka Kasmin. “ Dia berhasil mengumpulkan total 73 pukulan. Perlu diketahui, bahwa atlet berprestasi ini bertugas sebagai Bintara pada Direktorat Reskrimsus Polda Sultra,” paparnya menambahkan, sebelum memulai Turnamen saya sudah yakin kalau Kasmin lagi yang akan juara, pokoknya setiap Turnamen di Sulawesi Tenggara ini Kasmin terus yang sapu bersih Podium juara, habis dia…dia lagi.

Talente Kasmin ini memang terbukti, kata Andi Baso.  Bukan hanya di Sulawesi Tenggara, bahkan dia beberapa kali menjuarai Turnamen di Jawa maupun Jakarta, kata Andi Baso.

Ketua PGI Sultra itu pun berharap Semoga dengan Turnamen yang digelar kali ini bisa melahirkan atlet-atlet terbaik di Sulawesi Tenggara yang bisa bersaing dengan atlet-atlet nasional.

Pada turnamen ini pula, dikukuhkan Putri Indonesia Sulawesi Tenggara, saudari, Arina Rezkiyana oleh bapak Kapolda Sultra, yang didampingi oleh Kapolresta Kendari dan Ketua PGI Sultra .

“Sebagai Duta Golf Sultra, Dengan pengukuhan ini, diharapkan putri indonesia Sultra dapat mempromosikan Golf  Sultra di kancah nasional,” demikian ungkap Ketua PGI Sultra, Andi Nur Baso SH. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img