Kakanwil Kemenkumham Sultra Lantik 16 Notaris Wilayah Jabatan Sultra

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba, mengambil sumpah dan melantik sebanyak 16 Notaris Wilayah Jabatan Provinsi Sulawesi Tenggara di aula Kantor Wilayah, Rabu (17/11).

Dalam kegiatan ini turut hadir, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Ganda Samosir, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum), Maktub, para pejabat Struktural Kantor Wilayah, JFT dan JFU.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk pemberian legalitas dari Negara terhadap Notaris sebelum menjalankan tugas sebagai pejabat publik yang menjadi wakil pemerintah dalam menjalankan beberapa kewenangan administrasi negara.

“Sumpah bukan hanya sekedar upacara serimonial, tetapi merupakan wujud komitmen notaris sebagai langkah awal dalam mewujudkan kepastian hukum bagi masyarakat,” ungkap Silvester.

Setelah pelantikan tersebut, Kakanwil berharap agar seluruh Notaris yang dilantiknya itu segera melakukan kewajiban-kewajiban administratif sebagaimana termuat dalam UUJN dan peraturan pelaksananya.

“Segera upgrade program-program terbaru dari Pemerintah yang terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Notaris. Jika ada kendala dan permasalahan, kami sebagai instansi Pembina membuka diri untuk sharing dan konsultasi,” pesannya.

Diakhir sambutannya, Kakanwil berharap seluruh Notaris melakukan tugasnya secara humanis dan bekerja dengan hati. “Bagi Notaris yang baru dilantik, jaga hubungan baik dengan sesama, hindari persaingan tidak sehat, dan bekerjalah dengan hati,” tutupnya.

Adapun mereka yang dilantik diantaranya Ananda Hazti Karman, S.H., M.Kn ( Kota Kendari), La Ode Saharudin, S.H., M.Kn ( kota Kendari), Anita Sapriana, S.H., M.Kn (Konawe Selatan), Siti Khoiriyah, S.H., M.KnĀ  (Kota kendari), Musriansyah, S.H., M.Kn (Kolaka), Farma, S.H., M.Kn (Bombana), Enah Rohaenah Kasim, S.H., M.Kn (Kolaka Utara), Rahmat Gandi Asruddin, S.H., M.Kn (Baubau), Muhammad Yuliadi Asdar, S.H., M.Kn (Muna), Aril Alfian Lanae, S.H., M. Kn. (Baubau), Muhammad Ridwan, S.H., M.Kn (Bombana), Fauzan Hasbi, S.H., M.Kn. (Kabupaten Kolaka), La Ode Arsanudin, S.H., M.Kn., M.H (Kota Baubau), Dr. La Ode Munawir S.H., M.Kn (Buton Utara), Sudirman, S.H., M.Kn. (Bombana) dan Askar Amir Laepe, S.H., M.Kn (Kendari). (p3/c/hen)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img