Kadek Sukra Astara Diduga Ikut Bekingi Mafia Tanah, Milik Rusmin Liga dan Sombo Sardin

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Kadek Sukra Astara, pemilik perusahaan PT Bumi Arum Lestari, disebut-sebut ikut terlibat dalam kasus tanah milik Rusmin Liga 40 Ha dan tanah milik Sombo Sardin bersama istrinya Wa Haderan.

Keterlibatan Kadek tersebut, kata Rusman SH, kuasa hukum Sombo Sardin, diperkuat dengan beberapa keterangan yang diperolehnya.

Rusman yang dihubungi melalui telepon selulernya, mengatakan, PT Bumi Arum Lestari milik Kadek, diduga kuat ikut terlibat untuk merampas tanah milik warga.

Hal itu, kata Rusman, berdasarkan pengakuan dari Pak Bolle. Pak Bolle diperintahkan untuk  memasang  plank di lokasi milik kliennya. Pa Bolle sendiri mengaku sebagai pengawas lapangan, saat ditanya oleh kliennya yakni Sombo Sardin. Selain memasang plank, kliennya juga di somasi dan disuruh untuk mengosongkan lokasi tersebut.

“Ini kan mereka masuk pasang plank. Setelah terpasang saya kontak yang datang memasang plank tersebut. Ternyata pengakuan Pa Bolle itu, setelah saya tanyakan siapa yang menyuruh datang memasang plank itu ada dua nama yang ia sebut. Yakni Radiman dan Kadek,”ujarnya.

Dari pengakuan Pa Bolle, kasus yang sudah lama dilaporkan ke Polda kini dibuka kembali. Rusman mendesak Polda Sultra dalam hal ini penyidik yang menangani kasus dugaan pemalsuan tersebut untuk memanggil Kadek.

“Kadek harus dipanggil, supaya kita ketahui sejauh mana keterlibatan dalam kasus yang sudah kami laporkan ke Polda. Dugaan kami, Kadek ikut membekingi para mafia tanah ini,”ungkap Rusman.

Ditempat terpisah, Rusmin Liga yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, ikut mengamini pernyataan kuasa Hukum Sardin Sombo.

Menurut dia, dari beberapa keterangan yang diperolehnya, nama Kadek disebut sebagai dalang dalam kasus tanah miliknya.

Keterangan itu ia peroleh, selain dari Pa Boleh juga ada dari orang suruhan yang datang memasang tiang listrik.

“Ada orang yang disuruh datang memasang tiang untuk keperluan menyambung aliran listrik. Dari pengakuan tersebut, kata dia, yang menyuruh datang memasang tiang tersebut yakni Kadek pemilik PT Bumi Arum Lestari,”ujar Rusmin Liga. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img