“Jika Pemda Konut tak Lunasi Hutangnya Rp 1,9 Miliar, Direktur GSM akan Tempuh Jalur Hukum”

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Karena penyelenggaraan kegiatan 13 event, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki hutang kepada Pihak EO (Event Organizer) Gerbong Solusi Management (GSM) Kendari sebesar Rp 1,9 Miliar.

Hal tersebut diungkapkan Direktur GSM Kendari, Ary Harianto Nuhung. Menurut Direktur bahwa seluruh kegiatan event tersebut diorder lewat bagian Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemda Konut, Ery Astuti Husainy.

Menurut Ary Harianto Nuhung, pihaknya dijanji pembayaran akan dibayar  bulan Juni 2022. Namun sejauh ini tak kunjung dibayarkan.  Sampai akhirnya Kabag Umum Pemda Konut bersama GSM Kendari menandatangani perjanjian pembayaran seluruh kegiatan tersebut akan dibayarkan lewat anggaran APBD perubahan pada Oktober 2022.

“Namun sudah sampai  Desember, pihak Pemda Konut juga belum membayarkan sesuai kontrak perjanjian yang ditandatangani. Akibatnya dari itu terus terang,  operasional GSM Kendari agak terganggu mulai dari pembayaran gaji karyawan yang tertunda sampai 4 bulan, sampai pembayaran ke vendor-vendor lain,” ucapnya melalui rilis yang diterima fajar.co.id, Minggu (11/12).

Selain itu, Pop sapaan akrab Direktur GSM ini menekankan, jika tidak ada respon dari pihak Pemda Konut khususnya bagian Kabag umum Pemda Konut, untuk menyelesaikan masalah ini pihak GSM Kendari akan menempuh ke jalur hukum. ‘Kami siap menempuh jalur hukum jika pihak Pemda Konut tidak juga melunasi hutangnya,” jelas Ary Harianto.

Menyinggung item item hutang Pemda Konut, Direktur Ary Harianto menjelaskan, hutangnya Pemda Konut itu meliputi kegiatan 13 event. Diantaranya  kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15, Dekorasi Stand Pameran Konut pada kegiatan HPN 2022, Rapat Kerja (Raker) dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Smanwa, Isra Mi’ Raj FTI, Kandepang Rujab Bupati dan Aula Konasara.

Lanjut, Pengukuhan Remaja Mesjid, Dinas Kesehatan Konut, Pelatihan Potensi SAR, Acara Nikah Rano, PKK Konut, Dekor Stand Pameran Hut Sultra di Bau Bau dan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit.(ws/fajar)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img