Jamin Keselamatan Masyarakat Sekitar, Abdul Karim: Tangki SPBE Osu Wonua Perkasa tidak Mudah Terbakar

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–SPBE PT Osu Wonua Perkasa menjelaskan terkait sistem yang dibangun oleh pihak untuk menjamin keselamatan masyarakat sekitar apabila terjadi hal-hal tidak terduga.

Manajer SPBE PT. Osu Wonua Perkasa Abdul Karim mengatakan mengenai keselamatan warga yang berdomisili disekitar SPBE, pihaknya menjamin keselamatannya.

“Menurut saya warga tidak perlu selalu berpikir terlalu negatif karena saat ini contoh konkrit sudah diperlihatkan terhadap warga disekitar bahwa walaupun terjadi kebakaran hebat di area SPBE dan berdekatan dengan tangki timbun gas, namun tetap aman,” jelasnya, Jumat, (13/10) malam.

Menurutnya tangki SPBE Osu Wonua Perkasa tidak mudah terbakar ataupun meledak. Itu dikarenakan sistem pengamanan tangki timbun itu dilakukan secara berlapis seperti alarm emergency yang berfungsi mematikan saluran listrik yang ada di area tangki timbun.

Emergency shut down Valpe ( ESDV) yang berfungsi menutup secara Otomatis saluran gas yang ada di dalam tangki timbun baik untuk keluar maupun untuk masuk. “Didalam SPBE itu juga dilengkapi dengan kolam pemadam kebakaran yang berisi air yang cukup untuk memadamkan api, juga dilengkapi dengan Alat pemadam Api ringan (APAR) yang dapat digunakan untuk memadamkan api,” tuturnya.

“Jadi kekhawatiran warga yang selama ini berpikir bahwa apabila SPBE meledak bisa membahayakan masyarakat luas saya rasa itu tidak beralasan karena untuk munculnya ledakan tangki timbun sangat kecil,” tandasnya. (Andri/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img