Jalin Sinergitas, Polda Sultra Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM–Dalam rangka menjalin sinergitas dengan insan pers, Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar coffee morning di Auditorium Dharana Lestarya Polda.

Coffee morning ini juga sekaligus perkenalan Irjen Pol Teguh Pristiwanto sebagai Kapolda Sultra yang baru bersama insan pers. Irjen Pol Teguh Pristiwanto resmi menjabat Kapolda Sultra menggantikan Irjen Pol Yan Sultra setelah dilantik oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Rabu 10 November 2021 di Gedung Rupatama Mabes Polri.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto menyampaikan, bahwa wartawan adalah salah satu pilar penting di dalam memberikan edukasi kepada masyarakat juga demikian menyampaikan program-program pemerintah dan juga bisa memberikan kritik yang membangun kepada institusi Polri. “Pers merupakan salah satu pilar yang menentukan kemajuan bangsa, sehingga sampaikan informasi yang baik dan benar,” ucapnya, Rabu (17/11).

Dikatakannya, ada dua tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini yang perlu disikapi bersama yakni, terkait penanganan covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional.

Terkait hal itu, pada kesempatan ini, Teguh mengimbau kepada para insan pers untuk tidak lelah dalam memberikan, meyuarakan tentang protokol kesehatan. “Jadi saya harap kepada para insan pers yang ada di Sultra agar tetap meyuarakan hal ini kepada masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengajak insan pers sebagai mitra Polri sama-sama mendukung program pemerintah daerah dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat Sultra dengan menyuguhkan pemberitaan yang positif. “Coffee morning ini sebagai ajang silaturahmi dan sharing informasi, serta sekaligus saya sebagai Kapolda baru untuk memperkenalkan diri agar terjalin hubungan yang lebih baik bersama awak media,” urainya.

Di tempat yang sama, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kendari, Rosniawanty Fikri mengatakan, sejauh ini hubungan media dengan Polda Sultra baik- baik saja. “Kita sangat apresiasi kegiatan coffee morning ini untuk menjaga kemitraan dan  keakraban. Terkait sengketa pers, kita harapkan pihak kepolisian tetap mengacu kepada MoU Polri dengan Dewan Pers. Artinya, sengketa pers diselesaikan melalui Dewan Pers,” tutupnya. (p2/c/hen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img