Herry Asiku Apresiasi Unjuk Rasa yang Digelar Sopir Dump Truk di DPRD Sultra

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–Anggota DPRD Sultra Dapil VI, Herry Asiku  mengapresiasi unjuk rasa yang digelar puluhan masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Persatuan Sopir Dump Truk Kabupaten Konawe  di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasalnya, dengan demontras tersebut maka dapat mengetahui aspirasi masyarakat. “Pada dasarnya kita anggota dewan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Karena kami merupakan penyambung aspirasi masyarakat,” jelasnya melalui teleponnya, Selasa, (17/10).

Terkait permintaan persatuan sopir dump truk Kabupaten Konawe dalam hal ini diberikan rekomendasi untuk menggunakan jalan umum dalam melakukan aktifitas hauling. Kemudian sopir juga meminta agar tidak ada diskriminasi dalam penertiban jumlah tonase pemuatan. “Ini akan menjadi perhatian serius, sehingga sopir dump truk mendapatkan perlakuan adil dari pemerintah provinsi,” ungkap Herry Asiku yang juga wakil Ketua DPRD Sultra itu.

Sebagai tindaklanjut dari aksi demonstrasi tersebut adalah dirinya akan berkoordinasi dengan Komisi III DPRD, karena hal itu merupakan kewenangan mereka. “Kita akan koordinasi, sehingga melahirkan solusi untuk untuk sopir dump truk tersebut. Kita akan maksimalkan ini,” jelasnya.

Sementara tambah Ketua DPD Golkar Sultra itu terkait pemalangan itu sudah meresahkan, sehingga aparat penegak hukum (APH) terutama Kepolisian harus bertindak tegas. “Jangan sampai pemalangan ini ada tendesi lain dan mnguntungkan diri dan kelompok, sehingga pihak Kepolisian segera turun tangan, jangan sampai timbul masalah baru. Persoalan ini jangan dibiarkan berlarut-larut, karena merugikan masyarakat,” tandasnya. (Andri/hen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img