Gubernur Sultra Hadiri HUT Bank Sultra ke 54, Sekaligus Resmikan ATM Drive Thru Bank Sultra

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menghadiri kegiatan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Sultra ke 54 yang juga dirangkaikan dengan launching Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Drive Thru Bank Sultra yang dilaksanakan di areal MTQ Square, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Rabu (2/3).

Sebelum diadakan pemotongan tumpeng HUT Bank Sultra ke 54 Tahun dan penguntingan pita peresmian ATM Drive Thru Bank Sultra, diadakan pula penyerahan bantuan kemitraan kepada Pemkot Kendari berupa bantuan 25 tong sampah, dan dilanjutkan dengan penyerahan sebanyak 1.054 paket sembako untuk Pencegahan Stunting Anak di Provinsi Sultra.

Dalam kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Hj. Nur Endang Abbas, Sekda Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sultra, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Ketua Kadin Sultra Anton Timbang, Ketua Hipmi Sultra Alvian Taufan Putra, Ketua KNPI Sultra Alvin Akawijaya Putra, Ketua Gapensi Sultra Hasdar, Perwakilan Forkopimda Sultra, dan jajaran Direksi serta karyawan Bank Sultra.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi berharap dengan makin bertambah usia dari Bank Sultra agar kedepan semakin baik dan terus berinovasi bagi kepentingan bangsa dan Negara, khususnya untuk kepentingan masyarakat Sultra.

“Pada hari ini, Rabu (2/3) Bank Sultra telah mencapai usia 54 tahun, tentu ini usia yang sudah dewasa, kalau dia sebagai pegawai berarti 2 tahun lagi dia akan akan memasuki masa pensiunnya, tapi karena ini perbankan semakin tua, tentu semakin baik, semakin lincah, banyak berinovasi untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya kepentingan masyarakat Sultra,”ucap Ali Mazi.

Lanjut Ketua DPW Partai Nasdem Sultra ini, bahwa usia tersebut menunjukan bahwa Bank Sultra sudah tergolong lama dalam proses perjalanan dan pengembangan institusinya, dengan usianya itu pula, sejatinya Bank Sultra telah menjadi bagian dari perjalanan sejarah Provinsi Sultra dan pembangunan daerah Sultra selama kurang lebih setengah abad.

“Bank Sultra telah menunjukkan komitmen menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah dan masyarakat Sultra untuk mengembangkan perekonomian, dan menjadi sumber daya pengerak pembangunan di seluruh Kabupaten/Kota di Sultra, sehingga berbagai kemajuan pembangunan di Sultra, dapat kita nikmati bersama,”terangnya.

Kata Gubernur Sultra, Ali Mazi, menapaki usia lebih dari setengah abad, bagi sebuah Institusi perbankan, tentu merupakan prestasi yang sangat membanggakan, sekaligus membuktikan Bank Sultra yang berdiri 54 tahun silam hingga saat ini mampu mempertahankan eksistensinya ditengah persaingan dunia usaha perbankan yang semakin ketat dari waktu ke waktu.

“Bank Sultra adalah Bank yang lahir dan tumbuh dan besar dengan masyarakat Sultra sehingga dengan itu, melahirkan ikatan emosional yang sangat kuat antara Bank Sultra dan masyarakat Sultra. Dan secara faktual banyak produk-produk pelayanan perbankan Bank Sultra yang telah dinikmati oleh elemen masyarakat di daerah ini, baik menjadi nasabah maupun non nasabah, hal ini tidak terlepas dari komitmen yang tinggi dari Bank Sultra untuk membangun Sultra,”bebernya.

Sambungnya, sebagai salah satu komitmen Bank Sultra untuk meningkatkan pelayanan dan  merespon tuntutan kebutuhan masyarakat, maka bank Sultra kembali menghadirkan sebuah produk layanan transaksi yakni ATM Drive Thru Bank Sultra yang sebentar lagi kita akan resmikan bersama-sama pengunaannya.

“Sebagaimana yang telah dikemukakan oleh Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif, bahwa ATM Drive Thru Bank Sultra bertujuan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan kecepatan transaksi melalui mesin ATM Bank Sultra kepada nasabah dan masyarakat, selain itu hadirnya ATM Drive Thru Bank Sultra juga dapat menjadi ikon baru bagi masyarakat Sultra, khususnya masyarakat di Kota Kendari,” ujarnya.

Ali Mazi juga menyampaikan bahwa ia juga kagum, ini ATM Drive Thru Bank Sultra ada tamannya, dan mudah-mudahan ini selalu berpelihara, dan mudah-mudahan ini adalah awal dari pengaturan kebersihan daripada area MTQ ini.

“Tugu persatuan ini adalah Ikon kita, sehingga menjadi kewajiban masyarakat dan kita semua, untuk menjaga kebersihannya. Sekali lagi, kehadiran ATM Drive thru ini memberikan contoh kebersihan di wilayah ini, karena ini adalah ikon kebanggaan masyarakat Sultra,”tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak atas dukungannya kepada Bank Sultra yang telah berusia 54 tahun.

“Bank Sultra telah berdiri sejak tanggal 2 Maret 1968, sudah 54 tahun Bank Sultra hadir melayani masyarakat Sultra, perjalanan 54 Tahun melayani nasabah serta memberikan kontribusi kepada seluruh daerah, merupakan bagian dari komitmen kami yakni menjadi bank yang berdesign tinggi di Sultra,”ungkapnya.

Abdul Latif menuturkan bahwa mencapai usia 54 tahun, bagi sebuah institusi perbankan tentu merupakan prestasi yang sangat membanggakan, dan sekaligus membuktikan bahwa Bank Sultra mampu mempertahankan eksistensinya ditengah persaingan Bank yang sangat ketat saat ini.

“Tahun 2021 telah dilewati dan berkat kerja keras seluruh Bank Sultra, Alhamdulillah, walaupun ditengah Pandemi, Bank Sultra masih bisa menciptakan kinerja yang positif,”ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tentu ini, tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder, terkhusus untuk para pemegang saham, Bapak Gubernur Sultra selaku pemegang saham pengendali, Wali Kota dan Bupati se Sultra, mewakili pengurus Bank Sultra dan seluruh insan Bank Sultra.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang telah diberikan kepada Bank Sultra ,dan tentunya ini tidak lantas membuat kita berhenti untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan pada masyarakat,”kata Abdul Latif.

Lanjutnya, bahwa hari ini, kita juga akan menyaksikan launching ATM Drive Thru Bank Sultra, dan hadirnya ATM Drive Thru ini merupakan wujud komitmen kami, komitmen Bank Sultra dalam menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat, sekaligus kami harapkan dapat menjadi salah satu ikon, salah satu yang bisa menghadirkan hal baru di area MTQ Square ini.

“Beberapa waktu yang lalu, sebelum kami membangun ATM Drive Thru ini, kami mengajukan izin kepada Bapak Gubernur Sultra, mengajukan izin pinjam lokasi, karena Bank Sultra kebetulan dalam total lokasinya sudah cukup terbatas, waktu itu Alhamdulillah, apa jawaban Bapak Gubernur, ya bilang, Pak Dirut, cari lokasi yang terbaik di Kota Kendari ini, untuk bangun ATM Drive Thru,”imbuhnya.

Sambungnya, terima kasih, Bapak Gubernur, sehingga setelah kami survei di lapangan dari Divisi kami yang terkait, jadi kami mintalah di area MTQ Square ini, dan Alhamdulillah, prosesnya tidak lama, sejak kami ajukan, langsung disetujui, terima kasih sekali lagi buat Bapak Gubernur Sultra.

“Kedepannya, kami harapkan Bank Sultra dapat terus maju dan berkembang menjadi Bank Mitra Pemerintah daerah, dan khususnya masyarakat Sultra. Suka cita dihari jadi di tahun ini, menjadi penyemangat kami, untuk terus berinovasi, sesuai motto Bank Sultra di tahun ini yakni adalah selalu menciptakan yang terbaik bagi masyarakat Sultra,”pungkasnya.(IMR/hen).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img