Gubernur Ali Mazi Resmikan Gedung Baru Kantor Bank Sultra Cabang Asera

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., memberikan sambutan pada acara Peresmian Gedung Baru Kantor Bank Sultra Cabang Asera Kabupaten Konawe Utara, di Asera, 28 April 2022.

Hadir antara lain, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ps.D., Kepala Otoritas Jasa Keuangan Sulawesi Tenggara Arjaya Dwi Raya, Direktur Bank Sultra Abdul Latif, Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara Bimo Epyanto, dan Anggota DPRD Prov. Sulawesi Tenggara Dapil Konawe Utara H. Muh. Nur Sinapoy, SE, M.Si.

Hadir pula Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPM,Asean.Eng. dan Wakil Bupati Konawe Utara H. Abuhaera, S.Sos., M.Si., Unsur Pimpinan Forkopimda Konawe Utara dan Anggota DPRD Konawe Utara, serta Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, SE., M.Si.

Juga hadir Asisten I (Pemerintahan dan Kesra) Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara Muh. Ilyas Abibu, SE., MDM., Asisten III (Administrasi Umum) Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara Dr. Sukanto Toding, MAP, MA., Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulawesi Tenggara Muhammad Yusuf, SE., M.Si., dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Prov. Sulawesi Tenggara Sulawesi Tenggara Drs. Muhamad Djudul, M.Si.,

Ikut hadir Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Pemprov Sulawesi Tenggara Yusmin, S.Pd., Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulawesi Tenggara Abdul Rajab, ST., M.Si., Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra Hj. Sitti Saleha, SE, M.Si., Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Pemprov Sulawesi Tenggara Hj. Usna, SKM.

Jajaran Komisaris Bank Sultra, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sultra La Ode Daerah Hidayat Illaihi, Kadis Komunikasi dan Informatika Sultra M. Ridwan Badallah, S.Pd., MM., Kepala Bank Sultra Cabang Asera Irwan, SH.

Sebagaimana diketahui bahwa keberadaan Bank Sultra sebagai perusahaan daerah milik Sulawesi Tenggara adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dari sektor jasa perbankan. Disisi lain, Bank Sultra diharapkan dapat memberikan kontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tentunya kita semua sebagai pemilik menginginkan Bank Sultra dapat memaksimalkan fungsinya sebagai lembaga intermediasi dan menjadi salah satu sumber pembiayaan bagi dunia usaha, baik berupa investasi maupun produksi dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya di daerah Sulawesi Tenggara tercinta,” kata Gubernur Ali Mazi.

Sudah semestinya secara bersama-sama kita semua mendukung peningkatan Bank Sultra ini dengan menggunakan jasa layanan dan produk-produk Bank Sultra dalam aktivitas perbankan kita, baik kaitannya dengan kebutuhan pribadi maupun secara institusi.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas izin-Nya yang mengiringi komitmen direksi Bank Sultra, di tempat ini telah berdiri gedung kantor baru Bank Sultra Cabang Asera Kabupaten Konawe Utara,” ujar Gubernur Ali Mazi yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Kehadiran gedung yang lebih representative, yang akan diresmikan sore ini, tentu kita harapkan dapat semakin meningkatkan kinerja dan menambah semangat jajaran Bank Sultra Cabang Asera dalam memaksimalkan pelayanan kepada nasabah, serta memantapkan peran Bank Sultra dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Konawe Utara ini.

“Berkenaan dengan kegiatan ini, saya Gubernur Sulawesi Tenggara, yang juga selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank Sultra menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap program dan kinerja Direksi Bank Sultra bersama jajarannya untuk meningkatkan daya saing dan peran Bank Sultra saat ini dan kedepan,” tukas Gubernur Ali Mazi.

Selanjutnya, pada kesempatan yang baik ini, Gubernur Ali Mazi selaku Pimpinan Daerah Sulawesi Tenggara kembali mengajak Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara, DPRD, Forkompida Kabupaten Konawe Utara, seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dan stakeholder terkait, untuk bersungguh-sungguh mendukung peningkatan bank sultra di daerah ini. “Saya percaya, melalui dorongan serta perhatian kita semua, maka dimasa mendatang insyaa Allah Bank Sultra dapat menjadi tuan rumah di Sulawesi Tenggara ini, karena mampu bersaing secara sehat dengan bank-bank lain, sehingga menjadi bank kebanggan kita semua.”

Sebelum mengakhiri sambutannya, Gubernur Ali Mazi kembali menitip pesan dan harapan kepada jajaran dewan komisaris, jajaran direksi dan segenap unsur manajemen Bank Sultra untuk terus berkomitmen, bekerja keras, dan bekerja cerdas, dan bahu membahu dalam meningkatkan kinerja lembaga ini dari tahun  ke tahun.

“Selain itu, diharapkan pula upaya manajemen untuk terus melakukan perluasan jaringan kemitraan lembaga ini dengan lembaga lain dan pelaku usaha lainnya, agar dapat menjadi bank yang tangguh dan berdaya saing. Teruslah bersinergi dan berkolaborasi untuk menggapai kemajuan Bank Sultra, agar selalu menjadi bagian dari kemajuan pembangunan daerah Sulawesi Tenggara, serta bangsa dan negara kita di masa kini dan masa yang akan datang,” ucap Gubernur Ali Mazi sebelum menutup sambutannya.

Kedepan Bank Sultra dapat terus berkembang, dan dapat segera mewujudkan misinya yaitu menjadi bank yang terkemuka di Sulawesi Tenggara. (ilham/hen)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img