Gubernur Ali Mazi Membuka Secara Resmi Kejuaraan Bola Voli Gubernur Sultra Cup 2023

KENDARI,WAJAHSULTRA,COM–Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., membuka Gubernur Sultra Cup 2023 Kejuaraan Bola Voli Antar Pelajar Tingkat SMU/SMK/Sederajat Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara, di Lapangan Volly TVRI Kendari, Kota Kendari, 03 Maret 2023.

Turut hadir; Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh; Forkopimda Provinsi Sulawesi Tenggara, yang sempat hadir atau yang mewakili; Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio; Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sulawesi Tenggara; Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara; Kepala Stasiun TVRI Sulawesi Tenggara; Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tenggara, bersama Pengurus KONI Sulawesi Tenggara, yang sempat hadir; Ketua Umum Pengprov. Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Tenggara, bersama pengurus; Ketua Paguyuban Pelatih Bola Voli Sulawesi Tenggara (P2BVST), bersama pengurus; dan para Pimpinan Club Olahraga Bola Voli.

“Saya secara pribadi dan selaku pimpinan daerah, menyambut baik dan sangat mendukung terselenggaranya Kejuaraan Bola Voli Antar Pelajar Tingkat SMU/SMK/Sederajat Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara, karena sejalan dengan salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara Periode 2018-2023, yakni “Program Sultra Sehat”. Jika dilihat dari segi kesehatan, tentunya kegiatan kegiatan seperti ini tidak diragukan lagi manfaatnya sebagaimana tujuan utama berolahraga, yakni untuk dapat menyegarkan dan menyehatkan tubuh,” kata Gubernur Ali Mazi.

Event olahraga seperti ini dapat meningkatkan daya kreativitas serta membangun keakraban masyarakat, khususnya antara panitia dengan official, peserta kejuaran dan supporter serta pihak sponsor. Juga dapat menjadi ajang hiburan masyarakat, sehingga tidaklah mengherankan kegiatan kejuaran bola voli merupakan kompetisi olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat kita.

Kegiatan ini juga memiliki manfaat ekonomi, karena terjadi perputaran uang sebagai efek dari belanja produk untuk kebutuhan pihak-pihak yang terlibat dalam kejuaraan ini (panitia, sponsor, tim peserta, dan suporter), serta masyarakat pengunjung kegiatan ini, sehingga secara tidak langsung adanya event olahraga telah ikut memacu perputaran roda perekonomian.

Karena kegiatan ini sifatnya kejuaraan, maka diharapkan dapat lahir prestasi terbaik (juara), sekaligus menjadi ajang untuk menemukan bibit atlet potensial Sulawesi Tenggara               dimasa depan, khususnya di cabang olahraga bola voli, yang kelak dapat mengharumkan nama daerah Sulawesi Tenggara, melalu prestasi yang membanggakan di level kompetisi yang lebih tinggi.

“Untuk itu, dari Lapangan Voly TVRI Sulawesi Tenggara, saya menyerukan kepada semua peserta, jadikan kejuaraan ini sebagai momentum untuk menambah pengalaman bertanding, serta sebagai ajang untuk mengukur kualitas skiil, sehingga

kedepan terus meningkatkan disiplin untuk berlatih, mengasah diri dan jangan berhenti untuk meraih prestasi tertinggi,” tambah Gubernur Ali Mazi.

Pembangunan olahraga memiliki peran penting dalam menghadirkan keunggulan dan daya saing, serta harkat dan martabat bangsa di kancah Internasional. Oleh karena itu, memajukan pembangunan olahraga khususnya cabang olahraga bola voli, seyogiyanya tidak hanya menjadi tanggung jawab PBVSI selaku induk organisasi pembina atlet cabang olahraga bola voli di negara kita bersama KONI, tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

Untuk itu, Gubernur Ali Mazi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Paguyuban Pelatih Bola Voli Sulawesi Tenggara (P2BVST), yang telah menginisiasi dan melaksanakan kegiatan Kejuaraan Bola Voli Antar Pelajar Tingkat SMU/SMK/Sederajat Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Saya berharap kedepan pelaksanaan kejuaran ini dapat terus ditingkatkan dan dapat menjadi agenda rutin kejuaran bola voli di Sulawesi Tenggara, untuk mencari atlet muda Sulawesi Tenggara yang berkualitas dan memiliki bakat dalam cabang olahraga bola voli, untuk kemudian dibina dengan baik dan berkelanjutan, agar kedepan daerah kita memiliki atlet bola voli yang berprestasi pada tingkat nasional dan bahkan Internasional,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi juga menyampaikan terima kasih kepada pihak sponsor dan pihak terkait lainnya yang telah mendukung dan kepada semua peserta yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Semoga ini memberikan manfaat bagi kita semua, utamanya dalam memajukan olahraga bola voli di Sulawesi Tenggara, sekaligus membina rasa persatuan, memupuk kebersamaan, serta mempererat tali persaudaraan, melalui iven-iven olahraga yang sehat dan dinamis.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, seraya memohon Ridho Allah Subhanahu Wata’ala, Gubernur Sultra Cup 2023, Kejuaraan Bola Voli Antar Pelajar Tingkat SMU/SMK/Sederajat Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Tenggara, saya nyatakan secara resmi dibuka,” kata Gubernur Ali Mazi seraya membuka invitasi tersebut. (Ilham/hen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img