Gubernur Ali Mazi Melantik Pj. Bupati Buton Tengah, Dr. Drs. Andi Muhammad Yusuf, M.Si

KENDARI,WAJAH SULTRA.COM–Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., melantik  Pj. Bupati Buton Tengah Dr,Drs. Andi Muhammad Yusuf, M.Si , di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kendari, 25 Mei 2023.

Turut hadir, antara lain: Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara; Anggota Forkopimda Provinsi Sulawesi Tenggara: Kapolda Sultra, Kajati Sultra, Danrem 143 Halu Oleo, atau yang mewakili; Kabinda Sulawesi Tenggara; Kepala BNN Provinsi Sultra; Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D.; Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Sultra; Danlanal Kendari; Danlanud Halu Oleo; Penjabat Bupati Buton Tengah, bersama istri; Para Bupati/Wali Kota se-Sultra; Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah; Anggota Forkopimda Kabupaten Buton Tengah; Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi, dan Para Pimpinan Instansi Vertikal Lingkup Wilayah Sultra, yang sempat hadir; Sekda dan Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Tengah.

Pelantikan ini adalah tindak lanjut dari Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor : 100.2.1.3 – 1223 Tahun 2023 Tanggal 22 Mei 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Buton

Tengah Provinsi Sulawesi Tenggara, dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Buton Tengah, agar roda pemerintahan, pembangunan daerah dan pelayanan masyarakat di wilayah tersebut, tetap berjalan tertib sebagaimana mestinya, sesuai dengan ketentuan dan aturan perundang-undangan yang berlaku, pasca berakhirnya masa tugas penjabat Bupati Buton Tengah sebelumnya, dan sampai dengan dilantiknya Bupati/Wakil Bupati Buton Tengah defitif hasil pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 mendatang.

“Saya selaku Pimpinan Daerah Sulawesi Tenggara dan secara pribadi, mengucapkan selamat atas pelantikan Pj. Bupati Buton Tengah. Semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Pelantikan Dr. Drs. Andi Muhammad Yusuf, M.Si (Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan, Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan) sebagai penjabat (Pj.) Bupati Buton Tengah.

Tidak lupa Gubernur Ali Mazi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Muhammad Yusuf, SE. M.Si, atas segala karya dan jasa pengabdiannya selama mengemban tugas sebagai Pj. Bupati Buton Tengah. Semoga semuanya bernilai ibadah dan mendapatkan balasan pahala yang selayaknya dari Allah Subhanahu Wata’ala.

“Saya sebagai gubernur, wakil pemerintah pusat, dan selaku pembina pemerintah daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, perlu mengingatkan kepada Pj. Bupati Buton Tengah, bahwa tugas dan tanggung jawab utama sebagai kepala daerah adalah memastikan seluruh penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik, efektif dan efisein. Pastikan semua masyarakat di wilayah Kabupaten Buton Tengah merasakan pelayanan pemerintah dan menikmati hasil-hasil program pembangunan di daerah,” lanjut Gubernur Ali Mazi.

Bina dan dorong semua aparatur pemerintahan daerah agar senantiasa bekerja secara profesional dan berintegritas sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta jalinlah hubungan kerja sama yang baik dan harmonis dengan semua stakeholder dan elemen masyarakat. Gubernur Ali Mazi berharap kepada Pj. Bupati Buton Tengah agar dapat melanjutkan serta meningkatkan hal-hal baik yang telah dilakukan dan dicapai oleh Bupati/Wakil Bupati dan Pj. Bupati Buton Tengah sebelumnya, sehingga tercipta kesinambungan pelaksanaan program pembangunan daerah.

Disamping tugas tersebut, tugas utama lainnya yang dititipkan oleh pemerintah kepada Pj. Bupati Buton Tengah yang baru saja dilantik, adalah bagaimana menjaga kondisi wilayah dan masyarakat senantiasa aman, tentram dan damai, serta menjaga stabilitas politik di wilayah Kabupaten Buton Tengah, utamanya dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024 mendatang, agar tahapan demi tahapan

hajatan akbar bangsa kita yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses.

Berkenaan dengan itu, diharapkan kepada Pj. Bupati Buton Tengah untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas Lembaga Penyelenggara Pemilu, serta melakukan pembinaan terhadap ASN di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Buton Tengah untuk tidak terlibat dalam praktek politik praktis dalam Pemilu Tahun 2024 yang akan datang.

“Saya minta kepada Pj. Bupati Buton Tengah untuk memastikan kebijakan/program pembangunan di daerah Kabupaten Buton Tengah dapat terharmonisasi dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kebijakan Nasional, demi terwujudnya kemajuan daerah di segala sektor seiring dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Buton Tengah, dan masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya, sekaligus kesejahteraan rakyat Indonesia secara umum,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Menyonsong Pemilu Tahun 2024 yang sudah berada di depan  mata, tidak lupa Gubernur Ali Mazi mengajak kepada kita semua, untuk bersama sukseskan pesta demokrasi tersebut, untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia kedepan.

Kepada Pj. Bupati Buton Tengah Dr. Drs. Andi Muhammad Yusuf, M.Si diucapkan selamat bekerja dan berkarya. Semoga kesuksesan selalu menyertai dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. (Ilham/hen)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img