Gubernur Ali Mazi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bupati dan Kantor DPRD Buton Tengah di Labungkari

BUTONTENGAH,WAJAHSULTRA.COM--Gubernur  Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH., Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bupati dan Kantor DPRD Buton Tengah di Labungkari, Sabtu 23 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Gubernur Ali Mazi mengatakan, mengapresiasi pelaksanaan Pembangunan Kantor Bupati Buton Tengah. “Saya secara pribadi dan selaku Pimpinan  Daerah Sulawesi Tenggara menyambut baik dan mendukung serta mengapresiasi pelaksanaan Pembangunan Kantor Bupati Buton Tengah yang dilakukan oleh Pj. Bupati Buton Tengah bersama jajarannya,” kata Ali Mazi.

Setelah sekian lama direncanakan, akhirnya disaat Kabupaten Buton Tengah genap berusia 8 tahun, Pembangunan Kantor Bupati Buton Tengah secara resmi mulai dilaksanakan, yang diawali dengan peletakan batu pertama. Tentunya, hari ini menjadi momen bersejarah bagi perjalanan pemerintahan dan pembangunan daerah di Kabupaten Buton Tengah.

“Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bupati Buton Tengah sebagaimana yang kita ikuti saat ini, sesungguhnya menjadi simbol atau lambang penyatuan komitmen dan bukti adanya semangat membangun, serta wujud hasil dari kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah, dengan DPRD, Forkopimda dan segenap elemen pembangunan di Negeri Pancana, Negeri Seribu Goa,” ujar Gubernur.

Tersedianya sarana dan prasarana, menjadi salah satu faktor penting sebagai pendukung yang wajib jadi perhatian dengan kualitas yang memadai, representatif dan nyaman untuk digunakan.

Diakhir sambutannya, Gubernur Ali Mazi mengatakan perlunya memperkuat komitmen dan kerja sama yang selama ini telah terjalin baik antara pemerintah daerah, “Saya berharap kiranya momen yang bersejarah ini dapat memperkuat komitmen dan kerja sama yang selama ini telah terjalin baik antara Pemerintah Daerah, dengan DPRD, Forkopimda, Instansi Vertikal, Dunia Usaha, dan semua elemen pembangunan di daerah ini, dalam rangka mendorong kemajuan masyarakat dan daerah Buton Tengah, sekaligus kemajuan Provinsi Sulawesi Tenggara yang kita cintai bersama secara berkelanjutan.”

Selanjutnya, Pj. Bupati Buton Tengah Muhammas Yusup menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Gubernur Sulawesi Tenggara yang telah memulai Pembangunan Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kab. Buton Tengah.

Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bupati Buton Tengah dan Kantor DPRD Buton Tengah yang air dan tanahnya berasal dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Buton Tengah. Desain kawasan Perkantoran Pemerintahan Labungkari, tentunya bergaya arsitektur moderen denagn tidak melupakan kearifan lokal dan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

Pj. Bupati Buton Tengah Muhammas Yusup mengatakan “Insyaallah kawasan ini berdiri di atas puncak tertinggi dari Labungkari denagn luas area 140 Ha, serta akan berdiri selain kantor eksekutif dan legislatif juga akan berdampingan dengan instansi vertikal antara lain, kepolisian, militer, kejaksaan dan pengadilan.” (ilham/hen)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img