Gubernur Ali Mazi Lepas Jalan Santai Reformasi Agraria dan BPN Sultra

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Gubernur  Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., melepas Jalan Santai ‘Reformasi Agraria Menuju Petani Bangkit, Petani Sejahtera, Petani Mulia’ yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Daerah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPD HKTI) bersama Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Wilayah Sulawesi Tenggara, di Lapangan Eks MTQ, Kota Kendari, Minggu 25 September 2022.

Ribuan masyarakat Sulawesi Tenggara dari berbagai wilayah memadati lokasi Eks MTQ Kendari. Kegiatan dimulai dengan sambutan Ketua HKTI Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka, untuk membuka rangkaian Jalan Sehat.

Pada kesempatan itu, Andi Sumangerukka, menyerahkan bantuan Seragam Sekolah Bagi Pelajar, secara simbolis. Andi Sumangerukka menyerahkan Perahu Transportasi Anak Sekolah di kawasan pulau terpencil, juga menyerahkan Biaya Pelatihan Guru di luar negeri, dan sarana pendidikan untuk sekolah anak-anak berkebutuhan khusus.

Selain itu, untuk dikawasan daerah yang tergolong dalam Daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T), Andi Sumangerukka menyerahkan ambulans sebanyak 11 unit. Bantuan Pembangunan Sarana Mandi Cuci Kakus di kawasan 3T, dan Bantuan Sarana Pendidikan bagi Taman Kanak-kanak/Pendidikan Anak Usia Dini sekaligus intensif bagi guru.

Kepala Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sulawesi Tenggara, Andi Renald, menyampaikan acara kali ini dalam rangka menyambut Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) ke-86 yang bertepatan dengan Hari Tani Indonesia.

“Kita bersinergi dengan HKTI, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua HKTI yang mendukung dan bersinergi secara positif dan berkolaborasi dengan ATR/BPN Wilayah Sulawesi Tenggara,” terang Kepala Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sulawesi Tenggara, Andi Renald.

Antusiasme seluruh masyarakat semakin tinggi dengan hadirnya Gubernur Ali Mazi; Ketua Dewan Penasehat DPD HKTI Sulawesi Tenggara, dan 60 UMKM Binaan Andi Sumangerukka, berupa kuliner gratis untuk seluruh peserta Jalan Sehat HKTI.

Gubernur Ali Mazi seakan memberikan kode keras soal sosok Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 mendatang. Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Tenggara itu menyahuti aspirasi peserta Jalan Sehat HKTI di Pelataran Eks MTQ Kendari.

Membacakan sambutannya Gubernur Ali Mazi menyampaikan ucapan terimakasih kepada mantan Pangdam IV Hasanuddin yang telah sukses menyelenggarakan Hari Tani dan Hari Agraria.

Disela Sambutan, Gubernur Ali Mazi tampak menyebut yel-yel “The Next Gubernur”, ketika peserta Jalan Sehat HKTI bersorak menyebut nama Andi Sumangerukka. Walau demikian, Gubernur Ali Mazi tidak secara gamblang menyebut Andi Sumangerukka bakal diusung partainya sebagai cagub pada Pilkada 2024 mendatang.

Gubernur Ali Mazi sebelumnya tidak segan menyanjung Kery Saiful Konggoasa dihadapan petinggi Partai NasDem, seperti Syahrul Yasin Limpo, Rahmat Gobel, dan pengurus DPP lainnya, dalam sambutannya saat Rapat Koordinasi Wilayah DPW NasDem Sulawesi Tenggara di Hotel Claro Kendari, pada Jumat 23 September 2022, lalu.

Jalan Sehat Hari Tani dan Agraria dihadiri Ketua DPW Partai Amanat Nasional Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh; Wakil Rektor Universitas Halu Oleo; Ketua Paguyuban Nusantara Sulawesi Tenggara, Sofyan; Kepala Kantor ATR/BPN Sulawesi Tenggara, Andi Renald; dan ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Sulawesi Tenggara. (Ilham/hen)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img