Gubernur Ali Mazi Lantik DPD Partai NasDem Kabupaten Kolaka Utara Periode 2022-2024

KOLUT,WAJAHSULTRA,COM–Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., memberikan sambutan pada acara Pelantikan DPD Partai NasDem Kabupaten Kolaka Utara Periode 2022-2024, di Lasusua, 19 November 2022.

Hadir antara lain, Pj. Bupati Kolaka Utara, Parinringi; Anggota DPRD Provinsi Sultra dari Partai NasDem; Forkopimda Kab. Kolaka Utara: Pengurus DPW Partai Nasdem Provinsi Sultra;         Ketua DPD Partai Nasdem Kab. Kolaka Utara, Zakaria Bakrie, dan segenap Pengurus DPD Partai Nasdem Kab. Kolaka Utara; segenap kader dan simpatisan Partai Nasdem di Wilayah Kolaka Utara, serta seluruh undangan.

“Saya selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tenggara, tentunya menyambut baik dan mengapresiasi, seraya berbangga atas terselenggaranya pelantikan Ketua dan Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Kolaka Utara. Dan untuk itu, saya mengucapkan selamat atas pelantikan kakak-kakak sekalian,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tenggara, Ali Mazi .

Ketua DPW Partai Nasdem Sultra, Ali Mazi, berharap, semoga kakak-kakak dapat mengemban amanat partai, membesarkan Partai Nasdem, sekaligus menjadikan Partai Nasdem menjadi pemenang hati rakyat di Kabupaten Kolaka Utara ini, khususnya pada agenda pesta demokrasi pemilu (pileg dan pilpres) dan pilkada serentak tahun 2024 yang akan datang, demi menghadirkan perubahan yang Insyaa Allah tidak hanya untuk kepentingan Partai Nasdem semata, tetapi lebih dari itu, yakni untuk kepentingan pembangunan masyarakat, daerah dan bangsa.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Partai Nasdem telah mengusung H. Anies Baswedan, Ph.D, sebagai Calon Presiden RI di Pilpres tahun 2024 mendatang. Sedangkan untuk di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 kita telah menyusun target-target kursi yang ingin kita capai sebagai berikut :

DPR RI, dari 1 kursi yang ada saat ini, target kita adalah 2 kursi. 1 kursi murni kerja struktur partai; dan 1 kursinya lagi adalah akumulasi dari kerja seluruh calon legislatif.

DPRD Provinsi, dari 5 kursi (6 dapil) saat ini, nasdem harus mendapat 12 kursi, masing-masing dapil harus mengirimkan 2 kader terbaiknya untuk menjadi anggota dprd provinsi sulawesi tenggara.

Untuk DPRD Kabupaten/kota, dari 55 kursi saat ini, target kita 106 kursi, dimana kabupaten kkolaka utara ditargetkan 4 kursi.

Target tersebut, rata-rata mengalami kenaikan 100 persen dari perolehan sebelumnya, yang didasarkan pada dari hasil analisa lapangan yang dilakukan oleh Bapilu DPW Partai Nasdem Sultra, karena adanya tren kenaikan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Partai Nasdem pasca rakernas digelar. Hal ini tidak terlepas dari upaya kita bersama membuka ruang yang selebar-lebarnya, malalui Gerakan Nasdem Memanggil Tanpa Mahar.

“Berkenaan dengan itu, melalui kesempatan ini, saya kembali mengajak kepada kakak-kakak DPD dan seluruh pengurus, kita harus berikrar dan menyatakan tekad bahwa target yang kita susun dengan penuh perhitungan yang matang ini harus kita capai di 2024. Dan jika target ini tercapai di angka 82 persen saja, Nasdem masih pada posisi pimpinan DPRD di semua kabupaten, serta mandiri dalam mengusung kader terbaik daerah pada pilkada serentak 2024 yang akan datang. Dan sudah pasti bahwa capaian kita akan semakin baik, jika trend positif kecintaan terhadap Partai Nasdem ini terus tumbuh di hati masyarakat,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Sultra, Ali Mazi.

Ketua DPW Partai Nasdem Sultra, Ali Mazi, sangat mengandalkan kader-kader terbaik kita di DPD, DPC dan di DPRT, untuk mengantarkan Partai Nasdem ini menjadi pemenang di Pemilu (Pileg, Pilpres) dan Pilkada tahun 2024.

Ketua DPW Partai Nasdem Sultra, Ali Mazi yakin dan percaya, apabila kita  semua bekerja secara jujur, ikhlas, tekun dan ulet (jitu)  apa yang telah kita usung dan targetkan tersebut dapat tercapai. Olehnya itu, Ketua DPW Partai Nasdem Sultra, Ali Mazi, minta kepada kakak-kakak pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Kolaka Utara, untuk meningkatkan militansi dalam menjalan tugas-tugas kepartaian, dan ingatkanlah secara terus menerus kepada seluruh DPC dan DPRT kita agar terus menjaga kekompakan, menjalin silaturahim kepada masyarakat, dan ulurkanlah tangan kita kepada yang datang, jadilah penjaga rumah yang ramah agar semua yang datang merasa nyaman tinggal bersama dalam rumah besar Restorasi ini.

“Kepada ketua dan pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Kolaka Utara, saya ucapkan selamat bekerja, jalankanlah seluruh amanah partai dengan sebaik-baiknya. Semoga kesuksesan menyertai saudara/saudari sekalian. Mari wujudkan Nasdem kita sebagai mesin dan roda penggerak perubahan yang berkemajuan bagi Kabupaten Kolaka Utara, daerah Sulawesi Tenggara, dan bagi Indonesia tercinta,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Sultra, Ali Mazi.

Partai NasDem ( Bersatu-Berjuang-Menang )

Partai NasDem ( Bersatu-Berjuang-Menang )

Partai NasDem ( Bersatu-Berjuang-Menang )

From Zero to Hero

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kolaka Utara (Kolut), menargetkan enam kursi DPRD di Pemilihan Umum Legislatif di kabupaten/kota 2024 mendatang. Ketua DPD Partai NasDem Kolaka Utara, Zakaria Bakrie, mengungkapkan, Partai NasDem di Kolaka Utara boleh dikatakan pendatang baru. Sejak adanya Partai Nasdem di Kolaka Utara belum pernah mencetak kader untuk menduduki kursi legislatif.

“Sehingga tantangan besar dan berat buat pengurus partai sekarang bagaimana bisa melakukan pembenahan, sehingga Insya Allah Partai Nasdem Kolaka Utara nantinya bisa meraih kursi untuk menduduki legislatif di DPRD tingkat kabupaten/kota,” ungkap Ketua DPD Partai NasDem Kolaka Utara, Zakaria Bakrie.

Target maksimal, kata Gubernur Ali Mazi, 6 kursi dan minimal 4 kursi. Paling banter 1 kursi tiap dapil dan harus bisa menciptakan tagline “From Zero to Hero” dengan kerja cerdas dan kerja keras.

“Partai Nasdem telah menyusun struktur caleg Insya Allah sudah terisi di setiap dapilnya dan itu tentu merupakan figur-figur yang sudah kami seleksi secara internal,” ucap Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Ali Mazi. Partai Nasdem sudah lolos verifikasi faktual (verpak) oleh KPU untuk menjadi peserta pemilu 2024.

“Kita terus melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan ketua-ketua DPC untuk penguatan struktur kelembagaan, dengan harapan agar gerakan Partai NasDem bisa di maknai dan di sambut baik oleh masyarakat sebagai partai yang mengusung konsep Restorasi,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Sultra, Ali Mazi.

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Sultra, Ali Mazi, Partai NasDem tidak hanya menargetkan kemenangan tapi ada misi pendidikan politik yang di bawa bagaimana pemilih bisa cerdas dalam berdemokrasi sehingga menciptakan pemimpin yang berkualitas, berkompetensi dan mempunyai integritas yang kuat.

Ditetapkannya Anies Baswedan sebagai Calon Presiden NasDem, diharapkan membawa efek peningkatan elektoral Partai NasDem. “Semoga masyarakat Kolaka Utara menyambutnya dengan baik untuk memberikan dukungannya,” tutur Ketua DPW Partai Nasdem Sultra, Ali Mazi. (Ilham/hen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img