Gubernur Ali Mazi Buka Musyawarah Besar I IKA SMA Negeri 4 Kendari Tahun 2022

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Para alumni SMA Negeri 4 Kendari dapat memberi contoh dan teladan yang menginspirasi anak-anak Sulawesi Tenggara yang saat ini menjadi siswa-siswi di SMA Negeri 4 Kendari, dan terus memberikan sumbangan pemikiran dalam rangka memajukan serta mengembangkan SMA Negeri 4 Kendari.

Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., memberikan sambutan pada acara Pembukaan Musyawarah Besar I IKA SMA Negeri 4 Kendari Tahun 2022, di Hotel Kubah Sembilan, Kendari, 8 Oktober 2022.

Hadir dalam acara ini, antara lain: Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir; Ketua Komite SMU 4 Kendari, Anwar Bey; Kepala Sekolah SMU 4 Kendari, Liyu; Ketua Panitia, Muhammad Yasin; Tim Ad Hoc, Nasruddin; Tris; Mayor Inf Leonardin; Yane; Ketua Foluni, Al Jabbar; Jumiati.

“Saya secara pribadi, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Panitia Penyelenggara yang telah mengundang saya untuk hadir di acara ini. Saya merasa bahagia dan bangga bisa bersilaturahmi dengan para alumni SMA Negeri 4 Kendari dan Keluarga Besar SMA Negeri 4 Kendari. Saya berharap momentum ini menjadi sesuatu yang baik dan memberi berkah bagi kita semua,”

Selanjutnya, Gubernur Ali Mazi mengatakan, bahwa hari ini merupakan hari bersejarah, khususnya bagi SMA Negeri 4 Kendari, karena sejak berdiri pada 55 tahun yang silam (tahun 1977) hingga saat ini, dan telah beberapa kali berganti nama sekolah, untuk pertama kalinya alumni sekolah ini menggelar musyawarah besar.

Tentu kegiatan ini sebagai sebuah agenda penting, selain menjadi ajang silaturahmi bagi sesama alumni SMA Negeri 4 Kendari, tetapi juga menjadi wahana dalam menyatukan pandangan dan membangun komitmen bersama, untuk kemudian melangkah bersama guna meraih kemajuan bersama, kemajuan masyarakat, daerah sultra serta kemajuan bangsa dan negara kita dimasa kini dan kedepan. Untuk itu, Gubernur Ali Mazi selaku pimpinan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini.

Gubernur Ali Mazi berharap dengan terselenggaranya Musyawarah Besar IKA SMA Negeri 4 Kendari, jaringan antar alumni akan semakin kuat, dimana jaringan persahabatan itu sangat penting, baik jaringan atau hubungan lintas alumni SMA Negeri 4 Kendari, maupun dengan alumni dari sekolah lainnya. Gubernur Ali Mazi mengingatkan kepada semua alumni SMA Negeri 4 Kendari, agar menjaga dan memelihara hubungan atau jaringan yang telah tersambung dengan baik dalam wadah IKA-SMA Negeri 4 Kendari. Terus perkuat agar kedepan tidak mudah terputus. Karena dengan, jaringan persahabatan yang baik akan menjadi jembatan atau penghubung menuju kesuksesan.

“Saya juga berharap agar para alumni SMA Negeri 4 Kendari dapat memberi contoh dan teladan yang menginspirasi anak-anak Sulawesi Tenggara yang saat ini menjadi siswa-siswi di SMA Negeri 4 Kendari, dan terus memberikan sumbangan pemikiran dalam rangka memajukan serta mengembangkan SMA Negeri 4 Kendari, sehingga sekolah ini tetap menjadi sekolah yang diminati dan sekaligus tetap menjadi ukuran bagi sekolah lainnya,” kata Gubernur Ali Mazi.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa SMA Negeri 4 Kendari, merupakah salah satu sekolah menengah atas negeri terbaik di Kota Kendari yang telah banyak mencetak manusia-manusia unggul di bidangnya masing-masing dan telah pula berkontribusi bagi pembangunan di daerah Sulawesi Tenggara khususnya. Berkenaan dengan itu, Gubernur Ali Mazi selaku Gubernur Sulawesi Tenggara, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada SMA Negeri 4 Kendari. Terima kasih juga saya sampaikan kepada segenap alumni SMA Negeri 4 Kendari, atas berbagai peran pentingnya dalam pembangunan di daerah ini.

“Tidak lupa saya menitip harapan kepada segenap alumni SMA Negeri 4 Kendari yang masih diberi kekuatan dan kesehatan lahir batin, serta kesempatan melakukan berbagai aktivitas, untuk bekerja dan mengabdi sampai kapan pun demi meningkatkan sumbangsih berharga dalam membangun dan memajukan daerah Sulawesi Tenggara khususnya, dan Negeri Indonesia tercinta pada umumnya, mengingat alumni SMA Negeri 4 Kendari ada dimana-mana dan dapat dikatakan sebagian besar sukses di segala bidang pembangunan,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Akhirnya, Musyawarah Besar ke-I Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 4 Kendari, Gubernur Ali Mazi nyatakan secara resmi dibuka. Semoga hal-hal yang lahir dari musyawarah besar ini, dapat bermanfaat tidak hanya bagi IKA SMA Negeri 4 Kendari, tetapi juga bagi kita semua, khususnya dalam mendukung pembangunan daerah Sulawesi Tenggara, mewujudkan Sulawesi Tenggara Masa Depan Indonesia.

Musyawarah Besar

Musyawarah Besar ini, dibuka secara resmi dihadiri Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Gubernur Ali Mazi menuturkan, bahwa bersama alumni SMAN 4 Kendari ini akan menjadi sekolah yang terpopuler di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari. “Populer berarti, para alumninya bisa menunjukkan kiprahnya baik berkerja sebagai TNI/Polri maupun di swasta dan Pegawai Sipil Negeri,” ujarnya.

Oleh karena itu, SMAN 4 Kendari banyak diminati. Disamping itu pula hari ini ada Musyawarah Besar IKA Alumni Negeri 4 Kendari dan itu menunjukan bahwa kekompakan, keakraban dan silaturrahmi akan terbina dengan baik.

“Disetiap kegiatan Alumni SMAN 4 Kendari dapat mendukung kegiatan Pemerintah Sulawesi Tenggara dengan mudah berkoordinir,” kata Gubernur Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi berharap nanti yang bisa menjadi Ketua Alumni SMAN 4 Kendari mampu beradaptasi dan harus memiliki kedekatan bersama para alumni. “Karena organisasi ini harus maju, berkembang. Kalau ketuanya tidak mampu yah, repot nanti,” jelasnya.

Dengan demikian, ini merupakan yang pertama dibentuk, untuk harus betul-betul punya kekuatan alumni yang mempuni, sehingga kedepannya lagi nanti agar lebih muda. Terpisah, Ketua Panitia Mubes IKA Alumni 4 Kendari, Muhammad Yasin, mengatakan saat ini, hanya lima kandidat yang terverifikasi sebagai calon IKA Alumni SMAN 4 Kendari.

“Dari kelima calon ini mulai dari angkatan tahun 1990 dua orang, angkatan tahun 2000 tiga orang, termasuk yang paling muda juga ada,” tutur Ketua Panitia Mubes IKA Alumni 4 Kendari, Muhammad Yasin.

Ketua Panitia Mubes IKA Alumni 4 Kendari, Muhammad Yasin, juga menambahkan, dalam pemilihan Ketua IKA Alumni SMAN 4 Kendari satu angkatan hanya satu suara. Sedangkan untuk satu calon akan didukung lima angkatan. “Semua alumni yang sudah keluar dari SMAN 4 Kendari berhak memilih dan dipilih. ((lham/hen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKINI