Dugaan Deposito Dana Bos di Rekening Pribadi, Kejari Muna Bakal Periksa Kepala SMAN 1 Kontunaga

RAHA,WAJAHSULTRA.COM–Kepala SMA Negeri 1 Kontunaga, Asma Tifa berakrobat dengan memindahkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ke dalam rekening pribadinya. Tak tanggung-tanggung uang negara sebesar ratusan juta tahun anggaran 2021 itu diduga pula ikut di depositokan olehnya.

Kepada koran ini, Kepala SMAN 1 Kontunaga, Asma Tifa mengakui telah memindahkan dana BOS sebesar Rp100juta ke dalam rekening pribadinya tersebut. ” Itu hanya kesalahan prosedur,” katanya saat ditemui wartawan koran ini di sekolahnya, Senin (21/3).

Soal deposito, Wanita berhijab itu membantahnya. ” Tidak ada deposito itu,” sembari berlalu meninggal wartawan koran ini.

Terkait penggunaan dana BOS tersebut apakah telah di kembalikan ke rekening sekolah? Wanita berhijab itu bungkam. “Maaf e, saya buru-buru mau ke pesta. Saya sudah ditunggu mi di mobil,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muna¬† Agustinus Baka Tangdililing melalui Kasi Intel, Fery Febrianto terkejut mendengar ulah Kepala SMAN 1 Kontunaga, Asma Tifa yang berani memindahkan dana BOS ke rekening pribadinya. “Ini baru terjadi (di wilayah hukum Kejari Muna. Red). Tidak boleh, dana BOS tidak boleh dialihkan ke rekening pribadi,” tegasnya.

Guna menindak lanjuti perihal tersebut, pihaknya segera mengagendakan pemeriksaan kepala SMAN 1 Kontunaga tersebut. “Kita akan meminta klarifikasinya (Kepala SMAN 1 Kontunaga, Asma Tifa). Apa alasannya sampai dia mengalihkan dana BOS itu. Soal deposito kan ada bulanan, semester dan tahunan. Jadi semua bisa ketahuan setelah dilakukan klarifikasi terhadap kepala sekolah,” pungkasnya. (m1/hen)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img