Diduga Tak Mau Kembalikan Randis, AP2 Sultra Sayangkan Sikap Ketua DPRD Mubar

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Dewan Pembina Lembaga Aliansi Pemuda dan Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Hasanuddin Kansi sangat menyayangkan sikap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Wa Ode Sitti Sariani Ilaihi.

Pasalnya, Ketua Dewan tersebut diduga melontarkan kata-kata kurang sopan terhadap Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahrin akibat tidak ingin mengembalikan kendaraan dinas (Randis) yang digunakan. “Kalau mau memiliki mobil, jangan mengambil fasilitas daerah. Beli sendiri,” ungkap La Ode Hasanuddin Kansi, Minggu, (28/08) malam.

Hasanuddin menjelaskan saat itu, Pj Bupati Mubar mengatakan bahwa bila wakil ketua DPRD, Uking Djasa dan mantan wakil ketua dewan, Cahwan telah mengembalikan randis yang digunakan, alangkah baiknya ketua, (Wa Ode Sitti Sariani Ilaihi, red) juga mengembalikan, karena saat ini sementara pendataan aset. “Tetapi Ibu ketua malah marah-marah dan membanting pintu. Kemudian keluar ruangan,” jelasnya.

Apalagi Bahrin tambah Hasanuddin hanya menjalankan aturan dalam rangka menertibkan randis lebih dari satu yang dikuasai pejabat. “Harusnya, Ibu ketua memberikan contoh terhadap yang lain, karena randis itu bukan milik pribadi,” paparnya.

Untuk itu, Hasanuddin bakal melaporkan sikap ketua DPRD Mubar terhadap ketua umum NasDem, Surya Paloh agar memberikan sanksi terhadap anggota. “Kita akan laporkan, agar serupa tidak terjadi lagi di lingkup Pemda Muna Barat,” tandasnya. (Andri/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img