Bupati Ruksamin Lepas Karnaval Budaya Rangkaian HUT Konawe Utara

KONUT, WAJAH SULTRA, COM–Bupati Konawe Utara Ruksamin melepas langsung Karnaval Budaya dalam rangkaian HUT Konawe Utara di Lapangan Bundaran CBD pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Karnaval budaya itu  berlangsung meriah dan diikuti puluhan rombongan peserta, yang terdiri dari 29 paguyuban se-Sulawesi Tenggara, 10 paguyuban lokal Konut, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan pemerintah kecamatan se-Konut.

Para peserta menampilkan berbagai macam kreasi kendaraan hias dengan berbagai simbol dan motif budaya Konawe Utara. Ada yang menggambarkan kekayaan alam, budaya, hingga sejarah daerah tersebut.

Pawai tersebut dimulai dari pelataran kantor bupati dan berakhir di panggung utama Festival Konasara di Bundaran CBD, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera.

Kemeriahan pawai tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan para penari, marcing band, dan musik tradisional Konut.

Bupati Ruksamin mengapresiasi kreativitas para peserta. Ia berharap karnaval dan mobil hias dapat menjadi sarana untuk melestarikan budaya Konawe Utara.

“Pawai ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap budaya daerah. Semoga pawai ini dapat menjadi sarana untuk melestarikan budaya Konawe Utara,” kata Ruksamin.

Ruksamin juga berharap pawai tersebut dapat menjadi daya tarik wisata bagi Kabupaten Konawe Utara.

“Pawai ini juga dapat menjadi daya tarik wisata bagi Kabupaten Konawe Utara. Semoga pawai ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah kita,” kata Ruksamin. (SS/Mita/**)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img