Bupati Konut Minta Seluruh OPD Agar Terlibat Aktif Dalam Pelaksanaan Festival Konasara , Sesuai dengan Tugas dan Fungsi Masing-masing

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–Bupati Konawe Utara Ruksamin minta kepada seluruh OPD agar terlibat aktif dalam pelaksanaan Festival  Konasara, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Festival Konasara ini merupakan momen penting untuk mempromosikan potensi pariwisata dan budaya Konut kepada masyarakat luas. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya,” kata Ruksamin saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Festival Konasara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Konut yang jatuh pada tanggal 2 Februari 2024.

Rapat tersebut digelar di Hotel Horison Kendari, Rabu (13/12/2023), dan dihadiri oleh Wakil Bupati Konut Abuhaera, Plh. Sekda Konut Syafruddin, Kepala OPD, Kabag, dan Camat lingkup Pemda Konut.

Dalam rapat tersebut, Ruksamin menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk menyukseskan pelaksanaan Festival Konasara

Ruksamin juga meminta kepada panitia pelaksana agar membuat perencanaan yang matang, mulai dari anggaran, jadwal kegiatan, hingga sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

“Saya ingin Festival Konasara ini menjadi momen yang berkesan dan bermanfaat bagi masyarakat Konut,” ujarnya.

Berdasarkan hasil rapat, Festival Konasara akan digelar selama empat hari, mulai dari tanggal 30 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Ibu Kota Konut, Kelurahan Wanggudu.

Adapun berbagai kegiatan yang akan digelar dalam Festival Konasara antara lain:

Karnaval budaya

Dzikir akbar

Jalan sehat

Lomba video

Lomba memancing

Stand up comedy

Fashion show

Ruksamin berharap, Festival Konasara dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Konut. Ia juga berharap, festival tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Konut. (Akb)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img