Bupati Konawe KSK : Semoga Bantuan Beasiswa Ini Digunakan dengan Baik dan Disalurkan kepada Mahasiswa yang Layak Menerimanya

KONAWE,WAJAHSULTRA.COM–Bupati Konawe Kery Saipul Kongoasa (KSK) memberi bantuan beasiswa kepada Universitas Lakidende (Unilaki ). Pemberian bantuan itu diserahkan  dalam acara kegiatan pembukaan pekan olah raga Persatuan guru republik indonesia (PGRI) se-kabupaten Konawe  di lapangan sepak bola Konggoasa Amonggedo.

Bantuan Beasiswa dari orang nomor satu di Konawe itu diterima  langsung Rektor Unilaki Prof .dr .hj Rostin, SE., MS Senilai Rp. 250 juta.

Sebagaimana diketahui bahwa pemberian bantuan beasiswa kepada pihak universitas Lakidende yang dilakukan pemkab Konawe bukan kali ini saja yang dilakukan. Sebelumnya  pada 2020 sebanyak Rp. 125 juta juga telah disalurkan untuk mahasiswa Konawe yang berkuliah di Unilaki.

Menurut Bupati Konawe Kery Saipul Konggoasa  bantuan beasiswa untuk mahasiswa universitas Lakidende itu murni komitmen kami untuk pengembangan sumber daya manusia. Dan  tidak ada  hubungan lain apa lagi masalah politik.

Bantuan ini sejalan dengan program utama pemerintah dalam pengembangan sektor pendidikan.

Lebih jauh Kery mengatakan bantuan ini akan diberikan kepada para mahasiswa yang memenuhi kriteria untuk menerimanya sedangkan bentuk pengelolaanya kami serahkan sepenuhnya kepada pihak Unilaki itu sendiri.

Program ini, kata Bupati merupakan bentuk apresiasi Pemda Konawe kepada universitas Unilaki sebagai kampus tertua di Konawe yang sudah banyak melahirkan sumber daya manusia yang handal dan mampu bersaing dengan tamatan-tamatan universitas ternama yang di Sultra.

“Bantuan beasiswa ini harap digunakan dengan sebaik-baiknya  dan disalurkan kepada mahasiswa yang layak menerimanya serta dapat membantu keringanan para orang tua mahasiwa yang terdampak pandemic,” papar Bupati.

Sementara itu,  Rektor Unilaki Prof .dr .hj Rostin yang menerima langsung bantuan beasiswa itu mengatakan kami sangat mengapresiasi langkah Bupati Konawe yang terus berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia. “Pemberian bantuan ini merupakan  ini merupakan langkah yang sangat baik bagi seorang pemimpin yang memikirkan kemajuan daerahnya di sektor pendidikan,”jelas Rektor.   (k11/c/hen)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img