Bupati Konawe Kerry Saipul Konggoasa : Bantuan Beasiswa 125 Juta Ini Murni untuk Pengembangan SDM

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Konawe  dalam hal ini Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa memberikan bantuan beasiswa kepada pihak Universitas Lakidende (Unilaki). Penyerahan  diterima langsung Rektor Unilaki Prof Dr Hj Rostin, S.E., M.Si. Rabu (4/11/2020) di ruang Kerja Bupati.

Bantuan  diberikan kepada mahasiswa yang memenuhi kriteria dcs ditentukan  pihak Unilaki. Total beasiswa  disalurkan berjumlah Rp125 juta.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, bantuan itu murni demi pengembangan sumber daya manusia dalam  bentuk perhatian serta kepedulian kepada generasi bangsa khususnya mahasiswa Unilaki.  Itu tidak ada hubungannya dengan politik.

Menurut bupati, pemberian ini sejalan dengan program utama pemerintah yakni pengembangan di sektor Pendidikan.

Terutama  sumber daya manusia bisa jauh lebih  baik  terutama mereka yang kurang mampu dan memiliki potensi prestasi  bisa pokus belajar .dapat meningkatkan  prestasi.

“Bantuan stimulan diberikan sebagai bentuk tanggung jawab Pemkab Konawe untuk pengalokasian dana pendidikan minimal 20 persen dari APBD,” jelas Kery.

Sementara itu, Rektor Unilaki Prof Dr Hj Rostin, S.E., M.Si mengatakan terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah Konawe atas bantuan dana Pendidikan ini.

Ia  mengatakan, bantuan ini tentunya bisa  menutupi biaya SPP  lebih enam puluh mahasiswa.

Lebih jauh Rektor mengatakan, adapun kriteria penerima  adalah mahasiswa kurang mampu, IPK diatas 2,75 dan berprestasi. Yang langsung direalisasikan. ini perdana.

Prof Rostin  menjelaskan,  tahap kedua rencananya akan diberikan kepada  enam puluh mahasiswa  lagi. (arni/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img