Berkunjung ke Pondok Tahfidz Quran Kolaka, Andi Sumangerukka Berikan Bantuan Ratusan Juta

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Kepedulian dan jiwa sosial Mayjen TNI Andi Sumangerukka terhadap aktifitas keagamaan tak perlu diragukan. Bahkan kedermawanan mantan Pangdam XIV/Hasanuddin menjadi ciri khasnya.

Sehingga dicintai masyarakat Sultra. Tak heran niatnya maju sebagai bakal calon Gubernur Sultra 2024, mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak.

Kali ini, Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) kembali menyalurkan bantuan untuk dua pondok tahfidz Quran di Kolaka, yakni Pondok Pesantren Baiturahim yang berlokasi di Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, dan Pondok Tahfiz Quran Al-Hudzaifiyyah yang berlokasi Jalan Pramuka, Kelurahan Lamokato.

Untuk mengembangkan pondok tersebut, Andi Sumangerukka menyalurkan bantuan Rp 100 juta. Masing-masing pondok menerima Rp 50 juta.

Andi Sumangerukka berharap pondok pesantren terus mendidik secara maksimal para santri dan berorientasi mengembangkan fasilitas pesantren. “Insya Allah, bantuan tak berakhir sampai disini, harapan kita eksistensi pesantren di Sultra bisa berkualitas melahirkan santriwan-santriwati yang menguasai semua bidang,” ungkapnya, Senin (22/11).

Mantan Komandan Resort Militer (Danrem) 143 HaluOleo ini juga memberikan motivasi kepada para santri. “Kalian santri harus belajar lebih giat, agar kedepan menjadi generasi yang bisa menguasai semua bidang,” paparnya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Tahfiz Quran Baiturrahim Kolaka, KH. Muh Dawana Said berterima kasih atas bantuan dari ASR.

Bantuan tersebut sangat membantu operasional dan pengembangan pondok pesantren yang santrinya sudah mencapai 700 orang.

Dijelaskan pimpinan Pondok Tahfiz Quran bahwa saat ini santrinya tak hanya dari daerah Sultra, tapi juga berasal dari luar provinsi seperti Papua, dan Kalimantan. Santri pesantren juga ada dari luar negeri seperti dari Negeri Jiran, Malaysia. “Saat ini kami ada 17 asrama untuk para santri. Masuknya bantuan dana dari Pak Andi Sumangerukka, sangat membantu operasional pesantren dalam memberikan pemahaman agama kepada para santri,” tutupnya. (p2/c/hen)

 

spot_img
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

BERITA TERKINI