Berkunjung di Kolut, Andi Sumangerukka Berikan Bantuan kepada Petani dan Uang Tunai untuk Pembangunan Mesjid

 

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Kunjungan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, mantan Komandan Korem 143/Halu Oleo ini tidak datang sendirian, ia didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar, pengurus DPD Gerindra Sultra, Anggota DPRD Provinsi, dan Anggota DPRD Kolaka.

Kedatangan figur Bakal Calon (Balon) Gubernur Sultra itu disambut langsung Ketua DPC Partai Gerindra Kolut, Maksum Ramli, di Jalan Merdeka Kota Lasusua.

Diketahui, dalam kunjungan itu Andi Sumangerukka, menggelar kegiatan di dua kecamatan Lasusua dan Kecamatan Kodeoha dalam hal ini silaturahmi dengan kader partai Gerindra dilanjutkan silaturahmi bersama masyarakat, simpatisan dan para relawan yang ada di Kolaka Utara.

Ketua DPC Partai Gerindra Kolut, Maksum Ramli mengungkapkan, masyarakat, simpatisan dan relawan yang hadir tersebut berasal dari seluruh Kecamatan yang ada di Kolaka. “Semua Kecamatan terwakili. Kehadiran mereka ini tanpa kami undang, mereka datang atas inisiatif sendiri, setelah mereka mendengar ada kunjungan silaturrahmi dari Pak Andi Sumangerukka,” paparnya, Kamis (25/11).

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (DLH) Kolut ini menambahkan, untuk rencana gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024 mendatang, pihaknya menargetkan meraup kemenangan minimal 50 persen suara di Kolut untuk figur Andi Sumangerukka. “In Sha Allah, Gerindra akan terus eksis. Dan untuk Pak Andi Sumangerukka kita usahakan di Kolaka Utara Minimal 50 persen,” jelasnya.

Terpisah, Andi Sumangerukka menyampaikan, kunjungannya di Kolut kali ini, selain tujuan bersilaturahmi dengan masyarakat Kolut, dirinya juga ingin bertemu langsung dengan para petani Kakao yang ada di kecamatan Kodeoha tepatnya di desa Jabal Nur, Kecamatan Kodeoha. “Saya ingin berdialog langsung dengan para petani untuk mengetahui kesulitan dan hambatan yang mereka hadapi, sehingga kita bisa memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan mereka,” tegasnya.

Usai melaksanakan pertemuan silaturahmi di kelurahan Lasusua, Andi Sumangerukka bertolak dikecamatan Kodeoha dan kembali bertemu para petani Kakao di desa Jabal Nur serta memberikan bantuan berupa racun rumput dan uang tunai sebesar Rp10 juta untuk pengurus masjid Nurul Istiqomah di Kelurahan Mala-Mala.

Andi Sumangerukka mengatakan kehadirannya bukan untuk memberi harapan atau janji kepada para petani Kakao tetapi langsung memberikan bantuan berupa racun rumput dan uang tunai untuk pembangunan Masjid Nurul Istiqomah kelurahan Mala-Mala. “Saya datang untuk memberikan harapan kepada kita semua dan saya tidak pernah berhenti membantu petani Kakao, agar kedatangan saya selanjutnya sudah ada perubahan yang dialami para petani kakao,” ungkapnya.

“Saya berpesan kepada para petani kakao bantuan yang kami berikan betul-betul digunakan dengan baik,” tutup Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR). (p2/c/hen).

spot_img
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

BERITA TERKINI