Bakal Maju sebagai Calon Gubernur Sultra, Andi Sumangerukka: Calon Wakilnya Akan Berjodoh pada Waktunya

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka dalam beberapa bulan terakhir telah melakukan sosialisasi dan safari politik termasuk silaturahmi bersama masyarakat di sejumlah Kabupaten Kota di Sultra.

Dalam silaturahmi bersama warga, Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) telah menyampaikan niat untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Sultra Tahun 2024 mendatang.

Terhitung sejak tiga bulan terakhir di tahun 2021 mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin itu sudah menyambangi 10 dari 17 Kabupaten Kota di Sultra. Dalam lawatan tersebut Jenderal TNI Angkatan Darat bintang dua itu selalu didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar bersama jajarannya.

Dalam safari politik dan silaturahmi belum menyebutkan siapa bakal calon Wakil Gubernur Sultra yang menjadi wakilnya di hajatan Pilgub Sultra tahun 2024 mendatang.

Andi Sumangerukka mengatakan, bakal calon Wakil Gubernur Sultra akan berjodoh pada waktunya, termasuk partai politik yang akan mengusung pencalonannnya selain dari Partai Gerindra. “Iya, dalam beberapa bulan terakhir saya sudah jalan di Kabupaten Kota se-Sultra dalam rangka bersilaturahmi dengan warga,” ungkapnya, Rabu (01/12).

“Dalam silaturahmi itu antusias warga memberikan dukungan untuk menjadi Gubernur Sultra. Meski begitu untuk bakal calon wakil Gubernur Sultra saya belum sebut dan suatu saat akan berjodoh,” sambungnya.

Menurut mantan Kepala BIN Daerah Sultra ini mengaku, silaturahmi bersama warga di Sultra ini dalam rangka mencari amanah. Jika amanah itu datang dari warga dan seizin Allah SWT, maka itu adalah bahagian amanah untu kemudian menjadi Gubernur Sultra.

Karena itu terkait calon wakil Gubernur tambahnya yang akan dijadikan pasangan, termasuk dari partai pengusung akan datang pada waktunya. “In Sha Allah kalau amanah itu sudah ada dan datang dari masyarakat Sultra, maka amanah itu akan saya perjuangkan. Untuk itu, sekali lagi soal wakil Gubernur akan datang pada waktunya, termasuk dia dari mewakili daratan atau kepulauan,” tutupnya. (p2/c/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img