Bahtra Jemput Aspirasi Masyarakat Langsung di Desa

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–14 Juni 2023 lalu, Bahtra resmi menyandang status anggota DPR RI. Politisi kelahiran tahun 1983 itu enggan berlama-lama dalam gedung senayan.

Dia bergegas turun menjemput aspirasi masyarakat langsung di desa-desa dalam hal ini di daerah pemilihannya bumi anoa Sultra.

Terbaru Alumni HMI itu terjun langsung di 70 desa yang ada di Kabupaten Kolaka. Kemudian 20 desa di Kolaka Utara dan 97 desa di Kabupaten Bombana. Serta 10 desa lebih di Konut, Konsel, belum lagi di desa di Buton Tengah

Hal itu dilakukan semata-mata ingin mengetahui langsung aspirasi masyarakat. “Pada dasarnya saya sudah mewakafkan diri saya untuk kepentingan rakyat. Dan kerja-kerja yang saya lakukan untuk kesejahteraan rakyat,” jelas Bahtra, Minggu, (29/10).

Ia mengaku seorang anggota DPR itu tidak boleh berjarak dengan rakyat. Pasalnya, DPR itu merupakan representasi rakyat dalam perumusan suatu kebijakan dan Undang-undang. Ketika DPR itu memiliki jarak atau jauh dari rakyat, maka kebijakan dan UU itu bisa jadi tidak merepresentasikan keinginan dan kehendak rakyat. “Kita ini perwakilan rakyat dan dipilih oleh rakyat. Anggota DPR itu tidak boleh membangun jarak dengan rakyat. Karena jika kita membangun jarak, maka produk UU dan kebijakan yang kita hasilkan itu tidak akan pro terhadap rakyat, karena kita tidak tahu apa keinginan mereka,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, di tiga Kabupaten itu yang telah dia kunjungi sudah beberapa bantuan yang diturunkan menggunakan dana pribadi, seperti bantuan pembangunan mesjid, bantuan sosial lainnya bersama Mitra kerja. “Pada dasarnya saya maksimal membantu rakyat dan memperjuangkan aspirasi rakyat,” tandasnya.

Salah seorang Warga di Kecamatan Poleang Barat Kabupaten Bombana, Sukri  mengatakan bahwa anggota DPR RI yang aktif turun di lapangan adalah Bahtra. Pasalnya, Bahtra bertemu dengan rakyat di wilayah konstituennya hampir setiap saat. “Sudah sepantasnya masyarakat Sultra memilih Bahtra sebagai anggota DPR, karena hanya dia yang aktif turun di lapangan dan memperjuangkan aspirasi rakyat,” tutupnya. (Andri/hen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img