Badan Penanggulangan Bencana Tangani Pohon Tumbang Timpah Dua Rumah Tumbang di Kelurahan Mata Kendari

KENDARI,WAJAH SULTRA, COM–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu masyarakat segera menangani pohon tumbang yang menimpa dua unit rumah di Kelurahan Mata Kecamatan Kendari, Jum’at (14/7/2023) subuh.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Kendari Paminuddin menjelaskan, pembersihan pohon tumbang yang menimpa dua rumah warga di RT O2 RW 01 Kelurahan Mata tuntas sekira pukul 14.00 Wita. Pembersihan dilakukan BPBD, dinas sosial, pihak kelurahan dan warga.

“Kita sudah menangani pembersihan rumah bu Khadijah yang tertimpa pohon besar, rencana malam ini atau besok kami akan memberikan bantuan berupa terpal dan bahan kebutuhan pokok,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena pemilik rumah (Khadijah) sedang berada di Kabupaten Morowali. Sedangkan rumah lainnya kondisinya hanya rusak ringan.Kepala BPBD mengimbau warga yang berada di wilayah rawan bencana, seperti banjir dan tanah longsor untuk selalu waspada, mengingat kondisi cuaca yang kurang bersahabat saat ini.

Untuk diketahui, saat ini BPBD berama dinas PU dan Dinas Kebakaran juga sedang menangani musibah tanah longsor di lorong Dolog Kecamatan Mandonga. Bencana tanah longsor di wilayah itu menimpa 4 rumah warga dan menutup badan jalan di lingkungan perumahan warga.

Untuk korban di lorong Dolog sebelumnya sudah mendapatkan bantuan kebutuhan pokok dari pemerintah Kota Kendari. (AL/hen)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img