Asisten III Setda Kota Kendari Makmur : Guru Merupakan Garda Terdepan Pendidikan dan Sebagai Pelaku Penggerak Pembangunan Sumber Daya Manusia

KENDARI,WAJAH SULTRA,COM–Asisten III Setda Kota Kendari Makmur mengatakan,  guru merupakan garda terdepan pendidikan dan sebagai pelaku penggerak pembangunan sumber daya manusia serta memiliki peran dan tanggung jawab yang besar dalam membentuk karakter generasi muda penerus bangsa.

Menurutnya, guru adalah agen perubahan, agen penggerak yang menstimulir semua nilai-nilai tidak baik, dalam pendidikan yang memotivasi kita untuk lebih baik lagi.

Asisten III Sekertariat Daerah (Setda) Kota Kendari mengatakan itu saat membuka Lokakarya Program Guru Penggerak Angkatan 7 di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (10/7/2023).

Asisten III Setda Kota Kendari Makmur, menyampaikan kepada semua guru bergerak untuk bisa mengembangkan dirinya mengembangkan kegiatan pembelajarannya.

“Kami Pemerintah Kota Kendari, sangat berharap kepada seluruh guru penggerak khususnya di Kota Kendari, untuk selalu bergerak dalam meningkatkan kompetensi pribadinya, kompetensi manajerialnya, kompetensi yang lain untuk bisa menjadi bagian dari peningkatan kualitas kapasitas pendidikan di Kota Kendari,” ujarnya.

“Oleh karena itu kita sepakat bahwa, guru penggerak adalah pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang, baik menjadi pemimpin untuk pembelajarannya maupun juga pemimpin pada aspek-aspek yang lain,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Balai Guru Penggerak Awaluddin mengatakan, guru penggerak adalah pemimpin pembelajaran tumbuh kembang murid secara holistik dan aktif.

“Tujuan dari Program Guru Penggerak ini untuk mencetak dan mengawal belajar Pancasila yaitu, perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Untuk diketahui, data calon guru penggerak angkatan 7 secara nasional sebanyak 18.049 orang yang tersebar di 446 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, sementara itu untuk Sulawesi Tenggara sebanyak 153 orang dan untuk Kota Kendari terdapat sebanyak 33 Calon Guru Penggerak. (mr/hen)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img