Andi Sumangerukka Sosok Tepat Pimpin Sultra, Razak: Kita Harus Bersatu Menangkan Pertarungan

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Bakal calon Wali Kota Kendari, Abdul Razak, angkat bicara tentang sosok Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, yang saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan sosialisai menuju kursi kosong satu Sultra.

Angggot Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota ini menyebut bahwa sesuai dengan analisanya Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) itu merupakan sosok yang tepat untuk membangun daerah yang lebih baik.

Analisa ini merupakan analisa yang profesional bukan karena kedekatannya dengan Andi Sumangerukka, tetapi dirinya melihat merupakan sosok yang tepat dalam membawa kepentingan masyarakat Kota Kendari dan Provinsi Sultra. “Untuk itu, masyarakat Kecamatan Nambo, Abeli, dan Kecamatan Poasia serta seluruh masyarakat Kota Kendari untuk mendukung Andi Sumangerukka,” tegasnya di depan ribuan masyarakat yang hadir dalam silaturahim ASLI dan ASR, Selasa (19/10) malam.

“Sehingga tidak ada lagi pertanyaan kenapa dan mengapa untuk mendukung dan memenangkan Andi Sumangerukka karena di belakangnya ada Abdul Razak,” sambungnya.

Razak mengungkapkan, dulu saat melaksanakan proses demokrasi Pilwali 2017 lalu, dirinya sangat mendapatkan tekanan dari berbagi pihak. Padahal Abdul Razak masyarakat melawan elit elit politik tetapi pada kenyataannya jika tidak ada kecurangan maka dirinya memenangkan Pilwali. “Berbagai masalah yang kita hadapi tahun 2017 lalu, namun Pilwali mendatang Pak Andi Sumangerukka siap membantu kita untuk memenangkan perebutan kursi 01 Kota,” jelasnya.

Selain itu, Razak menjelaskan Andi Sumangerukka harus diperjuangkan. Karena Andi Sumangerukka sangat mengenal Provinsi Sultra. Dan ketika menjadi Danrem 143 dan Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) wilayahnya Sultra, apalagi saat menjadi Pangdam Hasanuddin wilayahnya sangat luas. “Jadi, jangan ragu dengan pemahaman dan kemampuan Pak Andi Sumangerukka untuk membangun Sultra,” tegasnya.

Muda-mudahan komitmen yang dibangun tambahnya akan semakin kokoh untuk kemenangan seluruh masyarakat. “Jangan ada dusta diantara kita. Ketika kita menyatakan sikap maka apapun yang terjadi kita akan tetap dengan Andi Sumangerukka di dalam perjuangan politik kita,” paparnya.

Perlu diketahui, tahun 2008 dirinya pernah menjadi ketua tim sukses Nur Alam di Kota Kendari alhasil Nur Alam terpilih. “Begitupun tahun 2013 Nur Alam terpilih kembali. Kemudian 2018 saya menjadi tim sukses Ali Mazi dan kita menang di Kota Kendari. Maka kali ini jangan kecewakan saya. Kita menangkan Andi Sumangerukka. “Setuju,” teriak masyarakat yang hadir.

Pilwali kurang lebih 2 tahun lagi, ketika komitmen ini dibangun dan disepakati maka luruskan niat, bangun organisasi ini, dan dibuat langkah langkah politik yang tepat. “Jika ini kita laksanakan, jangan kita sombong, jangan takabur kita lakukan langkah langkah politik yang tepat saya sangat yakin yang berdiri dihadapan teman teman adalah wali kota dan gubernur Sultra. (Andi Sumangerukka dan Abdul Razak, red),” urainya.

Ia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Andi Sumangerukka. Ketika dirinya diamanahkan untuk menjadi Wali Kota dan Andi Sumangerukka sebagai Gubernur Sultra, maka akan dibangun kolaborasi yang indah untuk kepentingan masyarakat Kota Kendari dan Sultra.

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias dalam silaturahim ASLI bersama ASR. “Semoga kekompakan ini akan terus terbangun dengan baik sehingga kita bisa memenangkan Pilwali dan Pilgub Sultra,” tegasnya.

Sebelumnya pernah menyampaikan sama Abdul Razak bahwa dirinya merupakan mantan TNI dan bukan politisi ketika ia mendukung maka dirinya akan mendukungnya di Pilwali mendatang. “Saya akan dukung 1000 persen. Kita akan buktikan saatnya nanti. Saya tidak akan bergeser sedikitpun,” jelasnya.

Dalam membangun daerah yang lebih baik. Maka Gubernur harus memiliki visi yang sama untuk membangun Wali Kota dan Bupati. Seorang Gubernur tidak memiliki wilayah, yang memiliki wilayah adalah Wali Kota dan Bupati. Gubernur hanya mendesain apa yang menjadi keinginan Wali Kota dan Bupati. “Kalau kita ingin membangun Sultra maka harus kita awali di Kota Kendari. Karena ibu kota provinsi menjadi paramater. Ketika ada orang yang mau berusaha di tempat lain, maka dia terlebih dahulu akan datang di Kota Kendari. Maka kemajuan itu akan ditentukan di Kota Kendari,” ungkapnya.

Oleh karena itu tambah Andi Sumangerukka Bupati, khususnya Wali Kota dan Gubernur harus memiliki satu visi. “Kita harus solid, kita harus punya kebersamaan sehingga pertarungan mendatang kita pemenangnya,” urainya.

Sementara itu, tokoh masyarakat, Alimudin menyampaikan, dirinya siap memenangkan Andi Sumangerukka sebagai bakal calon Gubernur Sultra dan Abdul Razak sebagai bakal calon Wali Kota. “Semoga kedua pasangan ini di ridhoi Allah SWT dan pada akhirnya dilantik sebagai gubernur dan wali kota,” tegasnya.

Dalam silaturahim ini tambahnya akan memberikan motivasi untuk memilih calon.

pendukung bakal calon gubernur dan bakal wali kota harus bersatu sehingga keduanya akan dilantik sebagai kepala daerah. “Keluarga besar dan masyarakat Abeli, Poasia dan Nambo akan mendukung sepenuhnya untuk memenangkan pertarungan,” tutupnya. (p2/c/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img