Andi Sulolipu Siap Maju di Pilwali Kendari Mendatang

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Andi Sulolipu mengatakan, dirinya siap bertarung di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari yang akan diselenggarakan 2022 mendatang jika dipercayakan masyarakat. “Kalau masyarakat menginginkan, Insya Allah saya siap,” tegasnya saat ditemui di kantornya. Rabu, (16/09).

Namun pertarungan itu masih jauh tambahnya, sehingga dirinya saat ini masih fokus menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari. “Saya fokus dulu di DPRD sebagai wakil rakyat maupun sebagai Ketua Komisi II untuk menyelesaikan tugas-tugas,” urainya.

Masih banyak tugas yang harus diselesaikan. Salah satunya menyangkut aliran dana retribusi parkir di pasar basah Mandonga. Karena itu menyakut Pendapat Asli Daerah (PAD). “Dikemanakan uang itu, apakah masuk direkening hanya tidak masuk di PAD Kota, atau masuk di oknum-oknum terntentu. Sehingga kami di Komisi II akan melakukan investigasi,” tegas politisi PDIP Perjuangan ini.

Jika menemukan pihak-pihak tertentu “bermain-main” dalam pengelolaan retribusi parkir maka pihaknya akan merekomendasikan pihak kepolisian untuk mengusut tuntas persoalan tersebut. “Apapun bentuk temuan itu, kami akan serahkan kepada kepolisian baik Pemkot maupun pengelola,” urainya.

Siapa pun yang ada di belakang mengenai retribusi parkir kendaraan di pasar basah Mandonga, ia tetap mengungkapnya. Karena ini menyangkut PAD Kota Kendari dan keadilan harus ditegakkan. “Kami dengar ada beberap orang merasa kuat dalam pengelolaan tersebut, namun kami di DPRD yang sekarang ini Insya Allah menyelesaikan persoalan-persoalan itu,” tutupnya. (P2/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img