AJP Siapkan 200 Juta Pembuatan Sumur Bor di Kelurahan Undudopi

KENDARI,WAJAHSULTRA.COM–Wakil Ketua Komisi III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) siapkan dana 200 juta untuk pembuatan sumur bor.

Hal itu ia sampaikan saat melaksanakan reses di kelurahan Undudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Rabu, 1 Juni 2022.

Di kelurahan ini tambah politikus Golkar ini akan dibuatkan sumur bor tiga titik. Dan satu titik akanĀ  diperuntukan 10 rumah, namun ketika ada warga yang sambung pipa dipersilahkan. “Kita juga akan siapkan towernya. Supaya satu paket,” ungkapnya saat menjemput aspirasi di kelurahan Undudopi.

“Dan itu saya sudah sampaikan sama Pak Lurah dan Pak Camat untuk menentukan titiknya, nanti kita siapkan anggarannya,” sambungnya.

Anggaran pembuatan sumur itu akan diupayakan di perubahan atau selambat-lambatnya di APBD induk, 2023 mendatang. “Biasa kita lakukan di dalam satu wilayah adalah tiga titik dengan anggaran 200 juta. Karena sayang kalau kita alokasikan anggaran satu titik,” urainya.

Tak hanya itu, warga di kelurahan Undudopi juga mengeluhkan jalanan dan lampu jalan. “Ini sebenarnya wewenang Pemkot Kendari jalan ataupun lampu jalan. Apalagi PemkotĀ  memiliki program, yakni Kendari terang, namun faktanya di kelurahan ini tidak sampai,” bebernya.

“Hal ini harus dikoordinasikan dengan Pemprov, ketika bisa ditangani, maka dirinya akan selipkan anggaran,” tambahnya.

Kemudian warga juga meminta agar diberikan motor pembuangan sampah. Hal ini juga harus dikoordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). “Kalau bisa kita akan anggarkan. Namun,ini juga sebenarnya merupakan kewenangan Pemkot kendari. Harusnya DLH harus jelih, untuk melihat dan membuat pembuangan sampah, agar warga tidak mengelug dan mobil sambah sisa mengangkut saja. Saling koordinasi saja harusnya untuk menyelesaikan masalah,” tutupnya AJP. (andri/hen)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img