La Ode Tariala Berhasil Perjuangkan Anggaran Perbaikan Jalan Provinsi Lagadi-Lakapera

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Patut diapresiasi perjuangan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Tariala.

Pasalnya, berkat kerja keras politisi Nasdem itu sehingga jalan Provinsi Lagadi sampai Lakapera Kabupaten Muna telah dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov). Dan diketahui, anggaran perbaikan jalan tersebut sebesar 6 miliar.

Saat ditemui, La Ode Tariala menjelaskan dengan kondisi saat ini banyak anggaran direfocusing, namun dirinya terus berupaya, alhasil Pemprov memberikan anggaran sebesar 6 miliar. “Sebenarnya anggaran sudah direfocusing, tetapi saya menghadap langsung sama Pak Gubernur,(Ali Mazi, red). Dan alhamdulilah telah dianggarkan,” ungkapnya, Kamis, (12/08).

Dan saat ini tambah anggota dewan dapil Muna, Muna Barat dan Buton Utara (Butur) ini saat ini perbaikan jalan sementara berjalan. Namun, pihaknya tidak melakukan intervensi kepada Bina Marga Sultra untuk memulai pekerjaan dari desa ini atau desa lainnya. “Itu bagiannya tekhnisi, pada dasarnya sudah dianggarkan dan sementara berjalan,” tegasnya.

Terkait pemblokiran jalan di Desa Wakumoro Kecamatan Parigi Kabupaten Muna itu bukan solusi untuk menyelesaikannya, karena mengganggu atau menghalangi masyarakat untuk melintas. “Apa salahnya kalau bicara baik-baik. Terlebih lagi sudah ada dalam nomenklatur,” urainya.

Namun, perlu diketahui di Butur tambahnya akses jalannya lebih parah, kubangannya lebih besar. Kemudian jalan poros Kendari-Motaha itu juga rusak parah.

Selain itu, ia menyampaikan tahun 2022 mendatang jalan rusak yang ada di Kabupaten Muna akan dituntaskan. “Dan itu sudah di acc Pak Gubernur,” tutup La Ode Tariala. (p2/c/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img