Jawab Keluhan Masyarakat, AJP Pakai Uang Pribadi Perbaiki Jalan Rusak di Kendari

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Menjadi wakil rakyat itu harus siap menjawab setiap keluh kesah yang dialami masyarakat dan harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat tanpa harus memandang perbedaan.

Demikianlah yang dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),  Aksan Jaya Putra (AJP) yang telah  mengeluarkan uang pribadinya untuk memperbaiki jalan provinsi  Kendari – Toronipa, Kabupaten Konawe yang rusak, tepatnya di Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari.

AJP membenahi jalan tersebut dengan menurunkan material batu untuk membenahi kondisi jalan yang rusak tersebut.

Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Reformasi Kelurahan Kasilampe, Awaluddin mengatakan, kondisi ruas jalan yang menghubungkan Kota Kendari dan Toronipa itu, sudah sangat memprihatinkan.

Ia mengambarkan, kondisi jalan tersebut berlubang menyerupai kubangan air atau rak telur. Dengan kondisi ini, sangat mengkhawatirkan keselamatan bagi pengguna jalan.

Awaluddin bilang, kondisi jalan sudah bertahan selama lima tahun, karena kurun waktu itu pemerintah provinsi belum pernah menangani sama sekali. Karena melihat lambatnya pemerintah untuk menangani, maka masyarakat Kelurahan Kasilampe meminta bantuan kepada Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, AJP. Permintaan tersebut langsung direspon oleh politikus Partai Golkar itu. “Kami berterima kasih kepada bapak AJP, dengan bantuan material batu ini jalan rusak sepanjang 100 meter itu dapat tertangani untuk sementara dan bisa bertahan satu sampai dua tahun,” ujar Awaluddin, Minggu (01/08).

Adapun hal lainnya, Awaluddin mengaku pihaknya masih akan dibantu oleh AJP apabila material batu masih dibutuhkan untuk penanganan sementara. “Menurut pak AJP kalau masih kurang, nanti tinggal koordinasi saja,” katanya.

Awaluddin berharap, ke depannya pokok pikiran (pokir) Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra itu dapat diarahkan untuk perbaikan jalan dengan model penanganan yang berbeda yakni pengaspalan.

Kemudian berikutnya, ia juga meminta melalui AJP, penanganan drainase di Kelurahan Kasilampe dapat ditangani.

Sebab, setiap musim hujan, khusus di Kelurahan Kasilampe, air selalu meluap ditengah jalan, bahkan memasuki area pemukiman warga. “Mudah-mudahan kedua permintaan itu dapat diamini,” paparnya.

Sebelumnya, AJP juga telah menurunkan sejumlah material batu untuk menangani jalan rusak di Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari.

Sementara AJP saat dikonfirmasi mengaku sudah bagian dari kewajibannya sebagai anggota dewan selain menyerap aspirasi harus turun langsung meringankan beban masyarakat. Khususnya saat ini terkait persoalan jalan rusak yang menjadi keluhan masyarakat selama ini. “Itu sudah menjadi kewajiban saya. Tadi kita bantu empat ret material batu, kalau masih kurang tinggal koordinasi saja,” ujar AJP via pesan WhatsAppnya, Minggu (01/08). (p2/c/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img