Bukber IPEMI Sultra, Gandeng Pelaku UMKM Bangkit dari Krisis

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM Dalam merangkaikan kegiatan milad Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) ke – 6, IPEMI Perwakilan Wilayah Sulawesi Tenggara menggelar buka puasa bersama dengan menggandeng para pelaku UMKM di kota Kendari.

Hal itu diungkapkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ipemi Sultra Hj Rujuwati Harun saat didatangi awak media Sultra Pos di salah satu toko di Kota Kendari. Sabtu (17/04/2021).

Rujuawati mengatakan hari ini kegiatan yang kita laksanakan, merupakan salah satu rangkaian kegiatan milad Ipemi yang ke enam yang diselenggarakan di seluruh Indonesia dan juga merupakan salah satu program kerja pengurus wilayah Sulawesi Tenggara.
“Memang kita agendakan setiap tahun ini, dan setiap tahun itu kita laksanakan dengan momen yang berbeda-beda,” jelasnya.

Lanjut, misalnya tahun-tahun sebelumnya kita mendatangi pondok pesantren, kepada orang-orang yang tidak mampu. Dan untuk tahun ini kita fokus kepada UKM, karena kita juga ingin mensuport UKM untuk bangkit.

Dalam kesempatan ini, IPEMI juga memberikan 50 paket bingkisan sembako kepada para pelaku UMKM di kota Kendari dalam bentuk kasih sayang dari IPEMI.

“Kami juga memberikan bingkisan sebanyak 50 paket kepada UMKM, sahabat IPEMI dimana paket itu berisi sembako. Alhamdulillah semoga semua cepat tersalur kepada UMKM dan jangan dilihat dari nilainya tapi itu adalah bentuk kasih sayang dari IPEMI untuk UMKM agar terus bangkit dimasa pandemi” jelas Rujuwati.

“Kondisi kita selama pandemi memang kita hanya bisa melakukan usaha secara online, tapi kita juga pernah melakukan kegiatan pelatihan turkiat pada bulan Oktober kemarin. Walaupun kita juga melakukan pertemuan rutin setiap bulanya sama ibu-ibu pengurus, karena memang masih keterbatasan dengan adanya pandemi ini,” terangnya.

Insha Allah setelah pandemi ini berlalu kita akan bangkit kembali bersama UMKM untuk terus mendampingi mereka. Memberikan pembinaan-pembinaan di dalam pengolahan dan manajemen untuk penjualan produk-produk dari UMKM itu sendiri.

Ia berharap, mudah-mudahan UMKM ini dapat bangkit, keluar dari krisis pandemi covid 19 ini dan saya berharap UMKM itu bisa naik kelas. Jangan hanya ada di UMKM yang mikro kalo bisa menengah bahkan go internasional.

Adapun pelaku UKM yang menghadiri kegiatan pada hari ini berbeda-beda, ada dari pelaku usaha kuliner, ada dari kraf, ada dari kerajinan, ada dari fasion bermacam-macam. (p3/c/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img