Wakil Ketua DPRD Sultra Isi Sendiri Perlengkapan Rujabnya

KENDARI, WAJAHSULTRA.COM — Perlengkapan Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tak dianggarkan Sekretariat Dewan.

Dengan demikian, Wakil Ketua DPRD Sultra, H. Jumarding mengisi sendiri perlengkapan Rujabnya.
Jumarding menyampaikan sebelumnya sudah bersurat di Sekretariat Dewan, namun hingga kini tidak direspon. “Sudah dua kali saya bersurat, tetapi tidak ada tanggapan,” jelasnya saat ditemui di gedung DPRD. Rabu, (07/04).

Politikus Demokrat ini menguraikan, dirinya berinisiatif mengisi sendiri perlengkapan rujabnya, karena ia mau menempati Rujab tersebut. “Banyak saya isi, seperti tempat tidur, perabotan dapur dan lain sebagainya,” ungkap Jumarding.

Apalagi tambah Jumarding dalam waktu dekat ini mau masuk bulan ramadhan. “Tidak mungkin setiap kali kita makan sahur mau cari di luar. Daripada kosong lebih baik saya isi sendiri,” urainya.

Selain itu, Jumarding menjelaskan, sepengetahuannya ada anggaran yang disiapkan untuk mengisi perlengkapan maupun fasilitas Rujab. “Saya tidak tau dikemanakan anggarannya,” paparnya.

Kasubag Program dan Keuangan Sekretariat DPRD Sultra Esaf Saemani menyampaikan sepengetahuannya, Rujab DPRD sejak tahun 2020 sampai 2021 ini belum dianggarkan. “Kan tidak mungkin setiap tahun mau dianggarkan,” ucapnya.

Dirinya baru mengetahui jika Rujab Wakil Ketua DPRD tidak ada perlengkapannya. “Nanti diusulkan diperubahan anggarannya,” tutup Esaf. (p2/c/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img